Pilpres 2019

Sosok Erwin Aksa, Kader Golkar yang Dukung Prabowo-Sandi, Dulu Pernah Pinjamkan Helikopter ke Anies

Erwin Aksa menegaskan dirinya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat dan memiliki ikatan emosional satu sama lain.

Sosok Erwin Aksa, Kader Golkar yang Dukung Prabowo-Sandi, Dulu Pernah Pinjamkan Helikopter ke Anies
ISTIMEWA via Bangka Pos
Erwin Aksa 

TRIBUNKALTIM.CO - Dua hari belakangan, nama pengusaha Erwin Aksa menjadi perbincangan.

Pasalnya, Erwin Aksa adalah kader Golkar yang juga ponakan dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, tetapi kemudian berbalik arah dukungan dan memilih mendukung calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Diketahui, Partai Golkar adalah salah satu partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Keponakan Jusuf Kalla ini mengatakan dukungannya itu tak terkait dengan Partai Golkar yang diketahui merupakan koalisi dari Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati, mantan Ketua Umum HIPMI dan aktif di Kadin. Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan kami lupakan."

"Saya menggantikan Sandi menjadi Ketua Umum HIPMI Munas di Bali dan Sandi-lah yang membantu saya sehingga saya bisa menjadi Ketua Umum HIPMI menggantikan Sandi," kata Erwin Aksa pada Tribunnews, Selasa (19/3/2019).

Ditangkap Satpol PP, Pengemis Viral yang Diduga Bawa Mobil Beri Pengakuan, Begini Katanya

Ditelisik ke belakang, pada tahun 2017, nama Erwin Aksa sempat menjadi perbincangan karena dirinya meminjamkan sebuah helikopter pada Gubernur Anies Baswedan.

Dilansir oleh Kompas.com, helikopter itu menjadi perbincangan karena dipinjamkan agar Anies Baswedan bisa menemui Gubernur DKI Jakarta kala itu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Erwin mengetahui kedua sosok yang saat itu kembali bertarung di Pilkada DKI itu memiliki jadwal yang padat.

Erwin Aksa
Erwin Aksa (net)

Sehingga Erwin Aksa ingin memudahkan Anies bertemu dengan Ahok dengan menggunakan helikopter miliknya.

"Sebenarnya konteksnya kan begini, tidak ada yang mengetahui bagaimana mempercepat datang ke balaikota, tidak ada, jadi yang saya dengar sosmed-sosmed ada rumor ini, kita ingin datang lebih cepat dan tepat waktu karena waktunya sangat sedikit dan Pak Aniesnya keburu ada acara ya tidak ada cara lain menggunakan moda helikopter," ujar Erwin yang dilansir oleh YouTube Kompascom Reporter on Location, 24 April 2017 lalu.

"Artinya bukan untuk gaya-gayaan, kita juga tidak tahu ada yang naik helikopter, kita tidak mendarat di tempat publik, menurut saya ini sangat tertutup," tambahnya.

Erwin juga tak menyangka helikopter miliknya itu menjadi perbincangan karena sebenarnya ia meminjami dengan diam-diam.

"Maksudnya ingin cepat, Pak Ahoknya pergi, karena kalau semua itu terjadi kan merasa Pilkadanya damai, Pak Ahok menerima, Pak Anies menerima," tambahnya.

"Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau," kata Anies, saat diwawancara 21 April 2017. (*) 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Erwin Aksa Dukung Prabowo-Sandi, Pernah Pinjamkan Helikopter pada Anies untuk Temui Ahok, http://medan.tribunnews.com/2019/03/20/erwin-aksa-dukung-prabowo-sandi-pernah-pinjamkan-helikopter-pada-anies-untuk-temui-ahok?page=all.

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved