Begini Kronologis Long Boat Tabrak Batu di Riam Asiu Ulu Riam Udang Mahakam Ulu

Dekat perbatasan Provinsi Kalimantan Timur yakni Kabupaten Mahakam Ulu, ada long boat kecelakaan lalu-lintas di hulu Sungai Mahakam. Ini Kronologinya

TRIBUNKALTIM/BUDISUSILO
IUSTRASI - Warga kawasan Long Pahangai Kabupaten Mahakam Ulu mengandalkan long boat kecil sebagai sarana transportasi sehari-hari, Selasa (27/11/2018) pagi. Info terkini, ada kecelakaan long boat tabrak batu di daerah hulu Sungai Mahakam, tepatnya berada di Kampung Batoq Kelo di Riam Asiu Ulu Riam Udang, Kecamatan Long Bagun, Kamis (21/3/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Pagi tadi informasinya, lokasi dekat kawasan perbatasan di Provinsi Kalimantan Timur yakni Kabupaten Mahakam Ulu, mengalami kecelakaan lalu-lintas di hulu Sungai Mahakam

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Long Bagun, Iptu Purwanto kepada Tribunkaltim.co melalui sambungan pesan WhatsApp pada Kamis (21/3/2019).

Kapolsek membenarkan jika memang ada terjadi kecelakaan di hulu Sungai Mahakam, Kabupaten Mahakam Ulu.

"Korban sekarang masih ada yang terseret sungai. Masih dilakukan pencarian, belum ditemukan," ujarnya kepada Tribunkaltim, malam.

BREAKING NEWS: Long Boat Tenggelam di Riam Udang Mahakam Ulu, 1 Tewas 3 Orang Hilang

Long Boat Tabrak Batu di Riam Asiu Ulu Riam Udang Mahakam Ulu, Begini Kondisinya

Pihak yang mengalami celaka itu ialah perahu Etnis Mahakam dengan jenis long boat, sebanyak satu unit yang mengalami kecelakaan di sungai.

Kejadian ini terjadi hari Kamis, 21 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 Wita. Proses komunikasi yang sulit dan jangkauan daerah yang berada di pelosok membuat kesulitan untuk koordinasi.

"Tempat kejadian perkaranya ada di Sungai Mahakam, tepatnya berada di Kampung Batoq Kelo di Ulu Riam Udang. Tepatnya di Riam Asui," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari saksi, Iptu Purwanto, menjelaskan, kronologis terjadinya kecelakaan long boat,  transportasi sungai tersebut.

Begini penjelasan Kapolsek Long Bagun:

Berikut Nama-nama Korban Penembakan di Selandia Baru, Ada Balita 4 Tahun Hingga Kakek

Bermula long boat sekitar pukul 10.00 Wita, sampai di Riam Asiu hulu Riam Udang, Kecamatan Long Bagunlong boat ini menabrak bebatuan yang ada di sekitaran pinggiran sungai, batu yang berukuran cukup besar. 

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved