Long Boat Tabrak Batu di Riam Asiu Ulu Riam Udang Mahakam Ulu, Begini Kondisinya

Tenggelam perahu Etnis Mahakam dengan jenis long boat. Kejadian terjadi hari Kamis, 21 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 Wita. Korban masih pencarian.

Long Boat Tabrak Batu di Riam Asiu Ulu Riam Udang Mahakam Ulu, Begini Kondisinya
HO/Polsek Long Bagun
Proses evakuasi kecelakaan perahu saat tiba di Ujoh Bilang, ibukota Mahakam Ulu. Peristiwa kecelakaan lalu-lintas air ini di hulu Sungai Mahakam, Kabupaten Mahakam Ulu. Sebuah perahu Etnis Mahakam dengan jenis long boat tenggelam di Riam Asiu Ulu Riam Udang, Kampung Batoq Qelo Kecamatan Long Bagun, Mahakam Ulu. Kejadian terjadi hari Kamis, 21 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 Wita. Korban masih dalam pencarian. Satu orang meninggal dunia. 

TRIBUNKALTIM.CO, LONG BAGUN - Sebuah perahu bernama Etnis Mahakam dengan jenis long boat, mengalami kecelakaan lalu-lintas di perairan Sungai Mahakam, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Kecelakaan long boat ini menelan korban jiwa, sementara ini satu orang dinyatakan meninggal dunia dan tiga orang masih dalam proses pencarian.

Hal ini dinyatakan oleh Kapolsek Long Bagun, Iptu Purwanto kepada Tribunkaltim.co melalui sambungan pesan WhatsApp pada Kamis (21/3/2019) sore. 

BREAKING NEWS: Long Boat Tenggelam di Riam Udang Mahakam Ulu, 1 Tewas 3 Orang Hilang

Peserta Mahakam Travel Mart Dapat Diskon Tiket Pesawat dari Maskapai Berikut Ini

"Ya benar, korban lainnya masih ada yang belum ditemukan. Masih dilakukan pencarian," ujarnya.

Peristiwa kecelakaan long boat ini merupakan kecelakaan tunggal. Long boat bernama Etnis Mahakam ini menabrak sebuah bebatuan yang ada di sungai yang beraliran deras.

Kejadian persisnya ada di titik lokasi berada di kawasan hulu Riam Udang, yang masuk dalam wilayah Riam Asui Kampung Batoq Kelo, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu.

Lokasi kejadian biasa orang sebut dengan nama Riam Asui, kawasan hulu Riam Udang.

Belum lama ini, Tribunkaltim.co pernah melintasi kawasan Sungai Mahakam Ulu, daerah Riam Udang. Kondisi di lokasi memang masih alami dan liar. Kondisi alam Sungai Mahakam di hulu ini merupakan paling deras. Banyak batuan cadas.

Sinyal telekomunikasi apalagi jaringan internet sama sekali tidak ada. Kondisi udaranya sejuk, dingin.

Setiap hari tempat ini memang menjadi jalur perlintasan transportasi air, antara hilir di daerah Ujoh Bilang menuju ke hulu daerah Kecamatan Long Pahangai dan Kecamatan Long Apari.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved