Buron 7 Tahun, Mantan Anggota DPRD Kukar Ditangkap Jaksa dan Langsung Dijebloskan ke LP Tenggarong

Informasi yang dihimpun Tribun, Tim Intelijen Kejagung melalui Adhiyaksa Monitoring Center (AMC) sudah melacak keberadaan buronan.

Buron 7 Tahun, Mantan Anggota DPRD Kukar Ditangkap Jaksa dan Langsung Dijebloskan ke LP Tenggarong
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA  - Tim Jaksa Intelijen Kejagung, Kejati Kaltim dan Kejari Tenggarong berhasil menangkap buronan kasus korupsi Mus Mulyadi.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kukar periode 2004-2009, divonis terbukti bersalah oleh Pengadilan Tipikor Samarinda, karena menggunakan dana perjalanan dinas DPRD Kutai Kartanegara. 

Informasi yang dihimpun Tribun, Tim Intelijen Kejagung melalui Adhiyaksa Monitoring Center (AMC) sudah melacak keberadaan buronan yang berada di Samarinda sejak beberapa pekan lalu. 

Bantah Kasus Jual Beli Jabatan, Romahurmuziy Sebut Hanya Terima Rekomendasi, Dari Siapa? 

Safaruddin Pasang Target Pilpres Jokowi-Maruf Amin Raih 70 Persen Suara

Satu Pemain Baru Merapat ke Persib Bandung, Bergabung saat TC di Batam

Tim Intelijen Kejagung berkordinasi dengan tim intelijen Kejati Kaltim dan Intelijen Kejari Samarinda. Setelah memantau beberapa hari ke lokasi persembunyian buronan, tim jaksa bergerak mulai pagi hari. 

Terpidana diamankan di Perumahan Grand Tamansari Samarinda, Kel. Harapan Baru Kec. Loa Janan Ilir, Claster Maya G.3 No. 11.

"Iya tadi pagi penangkapannya. Itu gabungan," kata Kepala Seksi Penerangan Kejati Kaltim, Acin Muksin, kepada Tribun, Jumat (22/3/2019). 

Proses penangkapan, tim jaksa langsung menyatroni tempat pesembunyian terpidana Mus Mulyadi di komplek tersebut. Sebelum menjemput buronan, tim jaksa sudah menyebar ke seluruh area agar buronan tidak bisa melarikan diri.

Tanpa ada perlawanan saat ditangkap, terpidana Mus Mulyadi pasrah kepada tim intelijen jaksa. Sambil mengenakan baju gammis dan kopiah warna putih, ia yang langsung mengiring ke dalam mobil Innova menuju Kejari Tenggarong, Kabupaten Kukar.

Promo Baskin Robbins di Transmart Balikpapan hingga 50% Pesan Lewat GoFood, Buruan Beli

Prakiraan Cuaca Samarinda, Bakal Terjadi Hujan Lokal Dini Hari Esok

Seperti diberitakan, perkara korupsi dana perjalanan dina DPRD Kukar telah diputus inkracht (berkekuatan hukum tetap) oleh Putusan Mahkamah Agung RI No. 931 K/Pid.Sus/2012 tanggal 2 Nopember 2013. 

Jaksa penuntut umum berbekal surat perintah pelaksanaan putusan No. 01/Q.4.12/F.t.1/03/2019 tersebut mengeksekusi. Namun terpidana buron selama bertahun-tahun. 

Halaman
12
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved