Pilpres 2019

Jokowi-Maruf Kalah di Jakarta Berdasar Survei Kompas, Timses Prabowo-Sandiaga Lanjutkan Strategi Ini

Ketua BPP DKI Jakarta M Taufik bersyukur mengetahui hasil survei terbaru Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga naik 4,7 persen

Jokowi-Maruf Kalah di Jakarta Berdasar Survei Kompas, Timses Prabowo-Sandiaga Lanjutkan Strategi Ini
WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat berbicara di Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD DKI Gerindra, di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017). 

Jokowi-Maruf Kalah di Jakarta Berdasar Survei Kompas, Timses Prabowo-Sandiaga Lanjutkan Strategi Ini

TRIBUNKALTIM.C0, JAKARTA - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) DKI Jakarta akan melanjutkan strategi kampanye ke rumah-rumah warga untuk mempertahankan keunggulan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jakarta.

Ketua BPP DKI Jakarta Mohamad Taufik bersyukur mengetahui hasil survei terbaru Litbang Kompas yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga naik 4,7 persen dan unggul di Jakarta dibanding pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah, kita akan tetap kampanye ke rumah-rumah, itu tetap kita lakukan," ujar Taufik saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/3/2019).

Selain door to door ke rumah warga, Taufik menyebut BPP DKI Jakarta juga akan melanjutkan komunikasi dengan berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk mengampanyekan Prabowo-Sandiaga.

"Dialog dengan pimpinan-pimpinan organisasi kemasyarakatan, komunikasinya tetap kita lakukan terus," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Menurut Taufik, strategi kampanye yang selama ini dilakukan BPP DKI Jakarta efektif untuk memperoleh suara pemilih. "(Kampanye) tatap muka itu efektif. Nomor satunya tatap muka," ucapnya.

Hasil survei Litbang Kompas, 22 Februari-5 Maret 2019, menunjukkan, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta Jawa Timur. Adapun pasangan Prabowo-Sandiaga unggul di Jakarta serta Jawa Barat dan Banten.

Di Jakarta, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 36,3 persen, sementara elektabilitas Prabowo-Sandiaga sebesar 47,5 persen.

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan melibatkan 2.000 responden yang dipilih secara acak melalui pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di Indonesia, dengan tingkat kepercayaan 95 persen, dan margin of error +/- 2,2 persen.

[Nurlita Sari]

Artikel ini telah tayang di KoNursita Sarimpas.com dengan judul "Prabowo-Sandiaga Unggul di Jakarta Versi Survei Litbang Kompas, Timses Lanjutkan Strategi Ini", 

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved