Terima Gelar Kehormatan dari Masyarakat Dayak, Ini Kata Ma'ruf Amin

KH Ma'ruf Amin mendapat gelar kehormatan dari masyarakat Dayak, saat kunjungannya ke Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (22/3/2019).

Terima Gelar Kehormatan dari Masyarakat Dayak, Ini Kata Ma'ruf Amin
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Capres nomer urut 01, Ma'ruf Amin dikerubuti pendukung yang antusias ingin bersalaman dengan sosok kyai saat Deklarasi Anak Republik se Kalimantan Timur di Convention Hall kompleks Stadion Sempaja Jalan Wahid Hasyim, Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Jumat(22/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Calon Wakil Presiden Nomor urut satu, KH Ma'ruf Amin mendapat gelar kehormatan dari masyarakat Dayak, saat kunjungannya ke Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (22/3/2019).

Ma'ruf Amin mendapat gelar kehormatan 'Pui Pamboq Bioq Puyan' yang artinya tokoh besar yang bijaksana mempersatukan bangsa.

Ma'ruf Amin tersenyum lebar usai mengetahui makna gelar kehormatam tersebut.

Menurutnya, gelar dari masyarakat Dayak adalah amanah yang harus dipegang teguh.

"Terima kasih masyarakat Dayak atas penghargaan ini, mendorong saya dan kita semua rakyat Indonesia untuk menjaga keutuhan bangsa sampai kiamat," ungkap Ma'ruf Amin.

Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim, Edy Gunawan Areq Lung, menjelaskan gelar kehormatan tersebut diberikan kepada Ma' ruf Amin sebagai bentuk penghormatan terhadap seoarang kyai.

"Kebiasaan adat kami bila ada pemimpin atau tokoh yang baru datang, maka kita akan hormati beliau, dan kita anggap sebagai bagian keluarga kami. Beliau seorang ulama dan pemimpin yang patut diteladani dan kami tidak pernah memandang latar belakang suku, agama, ataupun golongannya," ujar Edy.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved