Viral Video Turis Paksa Masuk Kawasan Gunung Bromo hingga Banting Petugas, Begini Kronologinya

Diketahui, turis tersebut diminta untuk tidak memasuki wilayah Gunung Bromo lantaran aktivitas vulkanologi di kawasan tersebut sedang meningkat.

Viral Video Turis Paksa Masuk Kawasan Gunung Bromo hingga Banting Petugas, Begini Kronologinya
Capture Instagram Matajitu
Viral di Whatsapp (WA) dan Instagram, video turis asing memaksa masuk Gunung Bromo, melawan hingga banting petugas, Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Media sosial Instagram tengah dihebohkan dengan video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang turis asing memaksa masuk ke wilayah Gunung Bromo.

Dari video yang diunggah pengguna akun Instagram @matajitu pada Jumat (22/3/2019) itu menunjukkan turis WNA yang dihalang-halangi oleh petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) untuk masuk ke wilayah Gunung Bromo.

Diketahui, turis tersebut diminta untuk tidak memasuki wilayah Gunung Bromo lantaran aktivitas vulkanologi di kawasan tersebut sedang meningkat.

Petugas yang tampak mengenakan kaus oranye dibalut rompi itu kemudian menunjukkan kartu tanda pengenalnya kepada turis tersebut agar turis itu mengerti bahwa dirinya adalah petugas yang berwenang.

Namun lantaran tanda pengenal petugas yang tak menggunakan bahasa Inggris, turis asing tersebut tak mengerti.

"I cannot read, That's not English (Aku tidak bisa membaca. Itu bukan bahasa Inggris)," ujarnya tak mengerti.

Turis asing yang tampak mengenakan kacamata hitam tersebut kemudian melanjutkan langkahnya untuk memasuki wilayah Gunung Bromo dan kembali dicegah oleh petugas tersebut.

"Back, back (kembali, kembali)," kata si petugas sembari terus menghalangi turis asing itu.

Kesal karena terus dihalang-halangi oleh petugas itu, turis asing tersebut kemudian membanting petugas hingga tersungkur ke tanah.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved