Benarkah Equinox Terjadi hingga 28 Maret dan Harus Minum Air Banyak agar Aman? Ini Kata BMKG

BMKG akhirnya memberikan tanggapan seputar kabar fenomena Euqinox yang ramai beredar. Benarkah harus minum air banyak? berikut penjelasannya

Benarkah Equinox Terjadi hingga 28 Maret dan Harus Minum Air Banyak agar Aman? Ini Kata BMKG
Capture WA, twitter dan pixabay
Pesan beredar seputar akan terjadi fenomena equinox 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar seputar akan terjadi fenomena Equinox yang beredar di media sosial dan aplikasi percakapan WhatsApp ramai diperbincangkan.

Salah satu pesan yang beredar menyebutkan bahwa fenomena Equinox ini akan terjadi hingga Kamis (28/3/2019) mendatang.

Dalam pesan tersebut, masyarakat juga diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan memperbanyak minum karena suhu bumi akan naik beberapa derajat.

Isi pesan :

Dalam pesan yang beredar menyebutkan bahwa fenomena ini merupakan sebuah kondisi di mana posisi matahari berada di titik terdekat di bumi, sehingga suhu udara akan naik beberapa derajat.

Hal ini ditakutkan akan membuat tubuh kekurangan cairan.

Dengan demikian, pembaca diimbau untuk minum dan mengonsumsi buah lebih banyak, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Dilansir kompas.com, berikut bunyi pesan yang beredar sejak pertengahan Maret 2019:

"Bapak/ibu dan kawan2 sekedar mengingatkan kita semua untuk jangan lupa minum lebih banyak air, makan lebixh banyak buah & mengurangi aktifitas diluar rumah dari tanggal 22 s/d 28 Maret karena Equinox dimana matahari mencapai titik terdekat dengan bumi & suhu udara akan naik beberapa derajat jgn sampai dehidrasi atau sun stroke. Jaga kesehatan kita & saling mengingatkan di antara kita"

Pesan seputar <a href='https://kaltim.tribunnews.com/tag/fenomena' title='fenomena'>fenomena</a> Equinox yang beredar di masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved