Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Begini Dugaan Penyebabnya Dirinya Mundur

Mundurnya Edy Rahmayadi diyakini adanya operasi senyap Komite Perubahan sepak bola Nasional. Di Mata Najwa, ada yang niat lengserkan Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Begini Dugaan Penyebabnya Dirinya Mundur
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat membuka kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mundurnya Edy Rahmayadi diyakini akibat adanya operasi senyap Komite Perubahan sepak bola Nasional (KPSN).

Dalam program Mata Najwa di Trans 7 yang mengusung tema, "PSSI Bisa Apa Jilid III: Saatnya revolusi", pada Rabu (23/1/2019), mantan wartawan olah raga, Yesayas Oktovianus, menyebut KPSN memang berniat melengserkan Edy Rahmayadi.

Tiga hari menjelang Kongres PSSI, Kamis (17/1/2019), para pemilik hak suara (voters) PSSI menggelar pertemuan rahasia di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, digalang mosi tidak percaya yang ditujukan untuk Edy Rahmyadi yang menjabat Ketua Umum PSSI.

Beberapa hari menjelang kongres, Edy Rahmayadi keukeuh tak mau mundur dari jabatan.

Baca: Kongres Luar Biasa PSSI Target Digelar Agustus 2019 kata Gusti Randa

Mungkinkah yang menggerakkan voters itu invisible hand (tanga-tangan tak kelihatan) yang merupakan kepanjangan tangan KPSN?

Yesayas mengakui KPSN memang didirikan untuk menglengserkan Edy Rahmayadi, bahkan ia menyebut nama Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono.

Sebab itu, Yesayas yang mengklaim sebagai dan sekaligus Ketua KPSN pertama yang hanya berumur sehari, memilih untuk mundur dari tim KPSN.

Saat dihubungi wartawan, Jumat (22/1/2019) malam, Yesayas Oktovianus mengaku mundurnya dia dari tim KPSN karena tidak sanggup memenuhi target melengserkan Edy Rahmayadi dari kursi Ketua Umum PSSI hanya dalam waktu satu bulan.

Latihan Perdana Borneo FC Usai Libur Seminggu, Dua Pemain Tambahan Tiba

Wirausaha Muda di Kaltara Pelajari e-Commerce, Begini Pesan Gubernur Irianto

Polisi Pergok Sejumlah ABG Sedang Berbuat Mesum di Kamar Kos, Ada Pasangan yang Cuek

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Myanmar, Greg Nwokol Bawa Unggul Garuda

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved