Kafilah Babulu Raih Juara Umum di MTQ PPU, AGM Janjikan Beasiswa Bagi Anak Hafal Alquran 30 Juz 

Kafilah Kecamatan Babulu sukses mempertahankan juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PP

Kafilah Babulu Raih Juara Umum di MTQ PPU, AGM Janjikan Beasiswa Bagi Anak Hafal Alquran 30 Juz 
Tribunkaltim.co/ Samir Paturusi
Bupati AGM menyerahkan piala bergilir kepada Camat Babulu Margono karena kafilahnya sukses meraih juara umum sekaligus meraih tiga tahun berturut-turut 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kafilah Kecamatan Babulu sukses mempertahankan juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sementara itu, MTQ yang digelar di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Babulu ditutup Bupati Abdul Gafur Mas, ud pada, Selasa (26/3/2019) malam.

Hadir Wakil Bupati Hamdam, Sekda Tohar, serta sejumlah pejabat Pemkab PPU. Sementara untuk juara kedua diraih Kecamatan Penajam dan Kecamatan Waru untuk posisi ketiga dan Sepaku di posisi keempat.

BREAKING NEWS - Ditinggal Beli Ayam Goreng, Bocah Usia 3 Tahun Terkurung di Dalam Mobil 

Dampak Kinerja Usaha Pertambangan & Pertanian, Perekonomian Kaltara Triwulan II Diprediksi Melambat

Ribuan Jamaah Iringi Proses Pemakaman Ketua MUI Balikpapan, Keluarga Ikuti Wasiat Almarhum

Kesukseskan Babulu meraih juara umum merupakan kali ketiga secara berturut-turut dan menjadikan piala bergilir menjadi piala tetap.

Dalam acara ini juga ditetapkan Kecamatan Penajam untuk menjadi tuan rumah dalam ajang tahun depan.

Bupati PPU, AGM mengatakan kemajuan zaman saat ini serta pengaruh negatif teknologi menjadi tantangan terbesar bagi seluruh generasi muda termasuk di daerah ini.

Ia menyatakan seharusnya kemajuan teknologi ini menjadi sarana untuk menjadi ke arah yang lebih baik.

"Peran orangtua diharapkan juga mampu menjadi pembimbing dan guru terbaik bagi anak-anaknya. Kepada para pemenang kami ucapkan selamat atas prestasi yang diraih, tetap jaga prestasi dan terus berjuang untuk ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi Kaltim," ujarnya.

Target Suara 70 Persen di Kaltim Disebut Realistis, TKD Jokowi Siapkan 21.530 Saksi di Pilpres

Hanya Tiga Jurusan Ikut UNBK di SMK Pelita Gamma PPU, Ini Alasannya

Ribuan Jamaah Iringi Proses Pemakaman Ketua MUI Balikpapan, Keluarga Ikuti Wasiat Almarhum

Selain itu, ia juga mengajak untuk mewujudkan generasi di PPU yang lebih berakhlak mulia dan religius sesuai dengan visi daerah, " tambahnya.

Ia juga berjanji bila ada anak yang mampu menghafal Alquran 30 juz akan ditanggung seluruh pendidikannya (beasiswa), sebagai wujud motivasi pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kualitas nilai-nilai keagamaan bagi anak-anak. (*) 

Penulis: Samir
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved