Berita Pemkab Kutai Barat

Obyek Wisata Hemaq Beniung Resmi Dibuka, Wisata Air Buatan Warga Kampung Juaq Asa

Bupati Kutai Barat FX Yapan meresmikan obyek wisata air Hemaq Beniung yang merupakan danau buatan di Kampung Juaq Asa

Obyek Wisata Hemaq Beniung Resmi Dibuka, Wisata Air Buatan Warga Kampung Juaq Asa
IST/HUMAS
PERESMIAN - Bupati Kubar FX Yapan didampingi Petinggi Juaq Asa Adrianus melihat-lihat wisata air Hemaq Beniung. Bupati FX Yapan menggunting pita menandai peresmian obyek wisata Hemaq Beniung. 

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat FX Yapan meresmikan obyek wisata air Hemaq Beniung yang merupakan danau buatan di Kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (20/3/2019).

Dalam sambutannya, Bupati atas nama Pemkab Kubar apresiasi setinggi-tingginya atas upaya kreatif Petinggi dan jajarannya beserta masyarakat membangun wisata air.

"Hal ini yang saya harapkan kepada setiap Petinggi di wilayah Kutai Barat jeli membaca potensi dan peluang-peluang di tiap kampung, sehingga kampung memiliki pemasukan dan memberdayakan masyarakatnya untuk berusaha," ujarnya.

Raphael Maitimo Tak di Persebaya Pindah ke Klub Liga 2, Djanur Siap Bawa Persebaya ke Semifinal

VIDEO - Jelang Penerapan Tarif Baru Ojek Online 1 Mei 2019, Ini Kata Sejumlah Ojol dan Pengguna Jasa

Bupati mencontohkan, seperti Pulau Bali, meskipun tidak memiliki kekayaan sumber daya alam, namun memanfaatkan potensi di sekelilingnya yang menjadi terkenal hingga dunia.

Tanggap akan masa depan di wilayah masing-masing, dimana mengelola hingga bisa menjadi subyek pembangunan bukan obyek pembangunan.

"Bagi Kepala OPD, Camat dan Petinggi bagaimana membangun pola pikir ke depan agar optimistis dalam membangun kampungnya. Setiap masyarakat dapat mengubah pola pikir agar memiliki angan-angan ke depan untuk maju, sehingga hari esok lebih baik daripada hari ini dapat terealisasi dalam kehidupan, " imbaunya.

Wisata air ini nantinya diperbaikan dan dikelola dengan sebaik-baiknya serta seprofesional sehingga ada berbagai macam inovasi. Seperti adanya pemancingan dan lain sebagainya.

Setiap kampung juga harus memiliki tidak hanya output namun juga input (pemasukan) bagi kelangsungan hidup masyarakat di sekitar kampung tersebut.

41 Ekor Komodo dari Pulau Rinca Flores Hendak Dijual ke Luar Negeri; Gubernur NTT Berang

Tentunya di dalam diri setiap warga memiliki pengabdian otomatis kreativitas dan pemikiran akan seiring berjalan untuk kemajuan masing-masing kampung.

Sementara, Petinggi Kampung Juaq Asa, Adrianus mengatakan wisata air Hemaq Beniung merupakan danau buatan, bukan secara alami.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved