Tim Gabungan Rekonstruksi Ulang Kasus Novel Baswedan: Kami Bekerja Serius, Tak Ngumpetin Informasi

Diketahui, Tim Gabungan Penyidikan Kasus Novel Baswedan dibentuk di bawah Polri atas rekomendasi dari Komnas HAM.

Tim Gabungan Rekonstruksi Ulang Kasus Novel Baswedan: Kami Bekerja Serius, Tak Ngumpetin Informasi
TRIBUNNEWS/YANUAR NURCHOLIS MAJID
Novel Baswedan berbincang dengan awak media di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018). 

Tim Gabungan Rekonstruksi Ulang Kasus Novel Baswedan: Kami Bekerja Serius, Tak Ngumpetin Informasi

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Tim Gabungan Penyidikan Kasus Novel Baswedan melakukan rekonstruksi ulang pemeriksaan seorang saksi yang dicurigai terlibat dalam kasus itu.

Rekonstruksi dilakukan di empat titik di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Empat tempat yang dicek lokasi alibi saksi yaitu KFC Indah Permai di Jalan Nusantara Raya, Teluk Pucung, Salon Kecantikan Sausan Bridal di Perumahan Vila Indah Permai tak jauh dari lokasi KFC, Masjid Jami Nurus Sa'adah, dan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tim gabungan yang dibentuk atas Surat Keputusan (SK) Kapolri pada 8 Januari 2019 itu mengecek CCTV dan bertanya ke sejumlah saksi.

Dalam rekontruksi itu dihadiri, sejumlah anggota Tim Gabungan Nur Cholis dari unsur pakar, Poenky Indarti (komisioner Kompolnas) dan Hermawan Sulistyo (peneliti LIPI). Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulayana ikut mendampingi saat tim itu melakukan pengecekan.

Anggota Tim Gabungan Nur Cholis mengatakan rekonstruksi untuk mengecek alibi saksi yang sempat diperiksa oleh penyidik Polri beberapa waktu lalu.

Tim Gabungan Penyidikan Kasus Novel Baswedan melakukan pengecekan lokasi alibi saksi di empat lokasi di daerah Bekasi, pada Rabu (27/3/2019).
Tim Gabungan Penyidikan Kasus Novel Baswedan melakukan pengecekan lokasi alibi saksi di empat lokasi di daerah Bekasi, pada Rabu (27/3/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Kepada penyidik, saksi itu menyebut kalau ketika kejadian pada 11 April 2017 tak ada di tempat di Jalan Deposito tak jauh dari kediaman Novel Baswedan.

Namun, ketika ditanya alibi saksi saat dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian itu mereka menanyakan tidak berada di tempat penyiraman kepada Novel Baswedan.

Satu alibi saksi itu menyatakan saat kejadian tidak ada di Jalan Deposito lokasi kejadian penyiraman Novel, karena sedang berada di Malang, Jawa Timur dan satu alibi saksi lainnya menyebut ada di Bekasi.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved