Hari Pertama UNBK, SMA Negeri 1 Balikpapan Siapkan Lima Laboratorium

Pelaksanaan UNBK di Kota Balikpapan berlangsung selama 4 hari. Hari ini mata pelajaran yang diujiankan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Hari Pertama UNBK, SMA Negeri 1 Balikpapan Siapkan Lima Laboratorium
Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman
Pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negri 1 Kota Balikpapan, Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Gunung Pasir, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur, Senin (1/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seluruh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederat hari ini mulai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komptensi (UNBK) Senin (1/4/2019).

Pelaksanaan UNBK di Kota Balikpapan berlangsung selama 4 hari. Hari ini mata pelajaran yang diujiankan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

UNBK Di SMA Negeri 1 Balikpapan yang beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Gunung Pasir, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur, dibagi menjadi tiga, yakni pukul 07.30-09.30, 10.30-12.30, dan 14.00-16.00 Waktu Balikpapan.

Ini Sosok Pria Penyapu Jalan yang Jenazahnya Digotong Anies Baswedan Dalam Gang Sempit

Hari Pertama April, Update Status Media Sosialmu, Ini 10 Quotes Bahasa Inggris untuk Sambut April

Cara Sederhana Meraih Sukses, Jangan Lakukan 6 Kegiatan Ini Sebelum Tidur

Kepala SMAN 1 Balikpapan Imam Sujai mengungkapkan, pelaksanaan UNBK hari ini cukup bagus, berjalan dengan lancar. Persiapan sekolah cukup maksimal, untuk pelajaran hari dan semua alat sudah siap. 

"Insya Allah pagi sampai hari saat ini berjalan dengan baik. Hari Ini Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Total SMA Negeri 1 Balikpapan yang mengikuti UNBK ada 475 siswa, dibagi tiga sesi. Sesi pertama sebanyak 178 anak," kata Imam.

Pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negri 1 Kota Balikpapan, Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Gunung Pasir,  Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur
Pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negri 1 Kota Balikpapan, Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Gunung Pasir, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur (Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman)

SMA Negri 1 Balikpapan menyediakan lima laboratorium, dengan lima server dan 191 komputer ada. Persiapan lainnya, seperti listrik sudah koordinasi dengan Pemerintah Kota.

"Pak Walikota menegaskan selama ujian berlangsung PLN siap mensupport, mudah-mudahan tidak ada kendala. Jaringan alhamdulillah tidak masalah. Tahun lalu sempat tertunda pelaksanaan ujian, alhamdulillah tahun ini tidak ada masalah. Kebetulan SMA Negeri 1 Balikpapan tidak ada yang gabung dengan sekolah lain," ujar Imam.

Suasana pelaksanaan saat UNBK di SMA Negri 1 Balikpapan berlangsung pun sepi, dan tenang, beberapa peraturan peringatan dilarang ribut saat ada ujian pun terlihat dibeberapa sudut sekolah. (*) 

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved