Harga Tiket Pesawat

Peroleh Harga Tiket Pesawat Rp 961 Ribu ke Surabaya, Warga Ini Bilang Masih Mahal tapi Lumayan

Fenomena harga tiket pesawat masih mahal dikeluhkan warga Kalimantan Timur tapi kini jadi angin segar transportasi udara dari Kota Balikpapan turun.

Tribunkaltim.co/ M Fachri
Abdul Rachman (48), seorang cleaning service Rumah Sakit di Penajam Paser Utara atau PPU kepada tribunkaltim.co saat ditemui di area keberangkatan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Fenomena harga tiket pesawat masih mahal dikeluhkan warga di Kalimantan Timur tapi kini jadi angin segar bagi warga pengguna jasa transportasi udara di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Informasinya ada penurunan harga. Kendati tak mengembalikan harga setahun yang lalu, hal itu tetap disyukuri masyarakat.

Seperti pengakuan Abdul Rachman (48), seorang cleaning service Rumah Sakit di Penajam Paser Utara atau PPU kepada tribunkaltim.co saat ditemui di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Senin (1/4/2019).

"Dapat tiket ke Surabaya Rp961 ribu, mas. Masih mahal, tapi ya lumayan daripada kemarin-kemarin tiket bisa sampai Rp 1,5 juta," katanya didampingi istri.

Rencananya pulang kampung ke Jawa hampir-hampir batal, lantaran harga tiket yang melambung tinggi beberapa bulan terkahir.

Ia rajin pantau harga tiket di aplikasi pemesanan tiket online di smart phonenya.

"Kaget juga lihat tiket di traveloka. Bisa pulang gak, itu aja pikiran," ucapnya.

Seingatnya, terakhir ia menggunakan transportasi udara pada akhir 2018.

Kala itu ia harus merogoh kocek hingga Rp1,8 juta.

"1,8 (juta) mas. November (2018) kemarin, dari Surabaya ke Balikpapan. Itu pas naik-naiknya harga tiket," kenangnya yang sesaat terbang menggunakan pesawar maskapai berlambang singa merah.

Pria mengenakan kemeja abu-abu berkerah dilapis jaket krem ini mengaku terpaksa naik pesawat, lantaran punya urusan di Jawa.

Pernah terbesit menggunakan kapal laut, namun ia berpikir bakal memakan waktu banyak perjalanannya.

"Sudah tahu lama naik harga tiket. Kalau sekarang turun ya, iya, saja sih. Mau naik kapal rugi waktu, kita banyak urusan," ungkapnya.

Pria yang tinggal di PPU sekitar 4 bulan yang lalu ini berharap pemerintah serius mengatasi masalah harga tiket pesawat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved