Dapat SK, Atlet Ini Sebut jadi PNS adalah Impian, 'Masa Juara Olimpiade Bingung Ditanya Kerja Apa'

Sebanyak 286 atlet berprestasi internasional akhirnya menerima SK CPNS di Gedung Kemepora Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Dapat SK, Atlet Ini Sebut jadi PNS adalah Impian, 'Masa Juara Olimpiade Bingung Ditanya Kerja Apa'
kolase Intagram, Kompas.com, Tribunnews
Atlet berprestasi internasional akhirnya menerima SK CPNS 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 286 atlet berprestasi internasional akhirnya menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) di Gedung Kemepora Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Dilansir oleh situs resmi BKN bkn.go.id, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang ikut menyerahkan SK CPNS tersebut mengatakan bahwa pengangkatan CPNS kepada 286 atlet berprestasi pada tahun ini merupakan jumlah pengangkatan atlet terbesar yang pernah ada.

Menurut Kepala BKN Bima Haria Wibisana, pengangkatan dan pemberikan SK CPNS ini adalah bentuk penghargaan pemerintah kepada para atlet untuk berkontribusi bagi Negara.

“Saya tidak meragukan kecintaan kalian kepada Negara, itu sudah dibuktikan dengan prestasi yang sudah ditorehkan di ajang nasional dan internasional, sehingga membawa nama harum Indonesia di mata dunia. Tidak ada yang lebih menyakinkan daripada itu,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana

Selain berprestasi di bidang olahraga, Kepala BKN Bima Haria Wibisanajuga menyampaikan sejumlah tugas tambahan yang perlu dilakukan sebagai CPNS.

Ia mengatakan bahwa peran merajut kesatuan bangsa, bersikap netral dan adil terhadap orang-orang yang dilayani merupakan tugas yang harus dilakukan selain torehan prestasi di bidang olahraga.

Atlet berprestasi internasional menerima SK CPNS
Atlet berprestasi internasional menerima SK CPNS (@BKNgoid)

Pesan Menpora

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi juga mengingatkan para atlet penerima SK CPNS untuk semakin termotivasi menggoreskan prestasi untuk bangsa dan memperhatikan tugas yang perlu dilakukan sebagai CPNS.

“Ingat beberapa poin yang sudah disampaikan Kepala BKN, kalian sudah bisa mulai memerhatikan aktivitas media sosial pribadi, dan tetaplah berprestasi karena martabat bangsa ada di mata olahragawan,” imbuhnya.

Atlet berprestasi internasional menerima SK CPNS
Atlet berprestasi internasional menerima SK CPNS (@BKNgoid)

Tanggapan atlet

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved