Kapolsek Loa Janan Bantu Alat Tulis saat Kunjungi Rumah Singgah Generasi Cemerlang

Kapolsek Loa Janan Bantu Alat Tulis saat Kunjungi Rumah Singgah Generasi Cemerlang

Kapolsek Loa Janan Bantu Alat Tulis saat Kunjungi Rumah Singgah Generasi Cemerlang
TRIBUN KALTIM / RAHMAD TAUFIK
Kapolsek Loa Janan AKP Andika Dharma Sena didampingi anggotanya mengunjungi Rumah Singgah Generasi Cemerlang di Desa Loa Duri Ilir RT 09, Kecamatan Loa Janan, Kukar, Jumat (29/3). 

Kapolsek Loa Janan Bantu Alat Tulis saat Kunjungi Rumah Singgah Generasi Cemerlang

TRIBUNKALTIM.CO, LOA JANAN – Kapolsek Loa Janan AKP Andika Dharma Senna didampingi beberapa anggotanya menyerahkan peralatan tulis kepada Rumah Singgah Generasi Cemerlang di Desa Loa Duri Ilir RT 09, Kecamatan Loa Janan, Kukar, Jumat (29/3/2019). Bantuan ini diserahkan langsung kepada Ibu Karyati, guru di rumah singgah tersebut.

“Hari ini (kemarin) kami mendatangi lokasi rumah singgah untuk memberikan alat tulis, seperti buku, pensil dan spidol kepada seluruh murid,” kata Senna. Rumah singgah ini menjadi tempat belajar untuk anak-anak usia dini atau PAUD. Selama ini mereka belajar menggunakan sembari karton di rumah singgah itu. Senna berharap, bantuan alat tulis ini bisa membantu proses belajar mengajar di Rumah Singgah Generasi Cemerlang. Di rumah singgah ini, seluruh murid belajar tanpa dipungut biaya. Maklum, sekitar 30-40 murid di rumah singgah ini berasal dari keluarga tidak mampu. Anak-anak ini tampak semangat melihat kedatangan rombongan dari Polsek Loa Janan.

Mereka juga sangat antusias menerima bantuan alat tulis untuk kegiatan belajar-mengajar di rumah singgah itu. Selain alat tulis, rombongan Polsek Loa Janan juga memberikan snack kepada seluruh murid di rumah singgah. Mereka tampak bersuka cita menerima bingkisan snack itu. Sebelumnya, rombongan juga menyambangi Pondok Pesantren An Nur Al-Ikhlas di Desa Loa Janan Ulu RT 02. Rombongan bertemu dengan pengasuh pondok pesantren dan 40 orang santri dan anak yatim piatu yang menimba ilmu agama. Setelah berbincang santai dengan pengasuh pondok terkait kondisi ponpes, Kapolsek menyerahkan bantuan paket sembako.

“Kami membagikan paket sembako, berupa beras, telur ayam, minyak goreng dan mi instan. Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi pihak ponpes dan panti asuhan,” ujar Senna. Kunjungan ke 2 lokasi ini menjadi agenda rutin dari Polsek Loa Janan dalam kegiatan Jumat Berbagi. “Bantuan ini menjadi wujud dari kepedulian dan simpati Polri terhadap sesama,” ucapnya. Ia berharap anak-anak santri ini bisa terus berprestasi ke depannya. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved