Berita Pemkab Kutai Barat

Wabup Tinjau Pelaksanaan UNBK, Pastikan Ujian Nasional di Kubar Berjalan Aman dan Lancar

Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Edyanto Arkan memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Wabup Tinjau Pelaksanaan UNBK, Pastikan Ujian Nasional di Kubar Berjalan Aman dan Lancar
IST/HUMAS
BERJALAN LANCAR - Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan bersama anggota DPRD Kubar Mulyadi Effendi dan Kepala SMKN 1 Sendawar M Noor Tazeli memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Edyanto Arkan memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kubar berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan UNBK ini memberikan pelatihan kepada siswa untuk mengukur kemampuannya selama proses pendidikan yang diikuti.

Bagaimana peningkatan penerimaan siswa, ilmu yang didapat dan pelajaran yang diberikan para guru, serta sampai mana kemampuan daya serapnya. Diharapkan siswa sekarang, berada posisi 100 persen, 80 persen, 70 persen atau kurang dari itu.

Kecanduan Game Online, 5 Anak di Jember Jalani Perawatan, Ini Pesan Gubernur Jatim untuk Orangtua!

X-Men: Dark Phoenix Tayang Juni 2019, Ada Karakter Baru Misterius Supervillain

Adik Prabowo Sebut Menteri Demokrat Masih Dipertimbangkan, Ferdinand: Hashim Tidak Tahu

"Sehingga diketahui potensi akademik siswa apakah bidang eksak (matematika, fisika dan kimia) atau pengembangan sosial dan hukum," kata Wabup saat meninjau pelaksanaan UNBK 2019 di SMKN 1 Sendawar, Melak Ulu, Kecamatan Melak, akhir maret lalu.

Pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negri 1 Kota Balikpapan, Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Gunung Pasir,  Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur
Pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negri 1 Kota Balikpapan, Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Gunung Pasir, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur (Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman)

Wabup menambahkan UNBK ini juga merupakan proses pembelajaran yang pada akhirnya mengukur kemampuan pada siswa dan juga kemampuan guru itu, dapat diterima siswa atau gurunya perlu melakukan evaluasi perbaikan.

Sementara, Anggota DPRD Kubar Mulyadi Effendi mengatakan sangat senang mengunjungi sekolah-sekolah. Salah satunya, UNBK ini.

Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini, Ambisi Manchester United dan Manchester City

Berat Badan Sudah Turun tapi Perut Tetap Buncit, Apa yang Salah?

Selain memantau pelaksanaan UNBK berjalan aman dan sukses, juga memberikan motivasi kepada siswa agar bisa menjawab semua soal-soal yang sudah diberikan oleh pihak penyelenggara.

Siswa diharapkan bersemangat dalam memperoleh hasil ujian yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan secara nasional. Nilai UNBK SMK/SMA di Kubar sendiri, pernah masuk ranking tingkat nasional.

"Artinya, siswa-siswa kita mampu dan berprestasi dalam memperoleh nilai tersebut. Hanya saja, perlu dukungan semua pihak dalam mendukungnya. Baik guru, orang tua maupun siswa itu sendiri," kata Mulyadi Effendi yang juga Ketua Komite SMKN 1 Sendawar ini.

Kepala SMKN 1 Sendawar, M Noor Tazeli menambahkan siswa SMK menjadi kelompok pertama mengikuti UNBK pada akhir maret lalu.

Sementara untuk SMA/Madrasah Aliyah (MA) pelaksanaan UNBK mulai Senin kemarin (1/4) hingga Senin depan (8/4).

"Siswa kelas XII SMKN 1 Sendawar yang mengikuti UNBK berjumlah 176 orang,"ucapnya. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved