Tingkatkan Pelayanan, Batik Air Datangkan Pesawat Baru Airbus 320-200CEO

Armada terbaru ini merupakan pesawat ke-42, dari total pesanan keluarga A320 yaitu 234 unit.

Tingkatkan Pelayanan, Batik Air Datangkan Pesawat Baru Airbus 320-200CEO
Tribunkaltim.co/ Aris Joni
Pesawat baru batik air PK-LZK tipe Airbus 320-200CEO (A320) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Batik Air secara resmi telah menerima satu pesawat baru tipe Airbus 320-200CEO (A320) yang langsung diterbangkan dari pabrikan Airbus di Toulouse, Perancis.

Armada terbaru ini merupakan pesawat ke-42, dari total pesanan keluarga A320 yaitu 234 unit.

Pesawat dengan kode PK-LZK melengkapi kekuatan dari armada yang saat ini dioperasikan oleh Batik Air, terdiri dari 41 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

KPUD PPU Mulai Pengepakan Surat Suara, Ini Target Pendistribusian ke PPK

Mumpung Libur, Yuk Cobain Makanan Ala Korea, Berikut Daftar Alamatnya di Kota Balikpapan

Music Video Teaser BLACKPINK Kill This Love Tembus 1,4 Juta Penayangan Jelang Comeback 5 April

 
Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan, kedatangan unit baru tersebut sebagai bukti kesungguhan Batik Air dalam menyediakan pelayanan terbaik guna menambah tingkat kenyamanan para tamu saat melakukan penerbangan sesuai konsep pre-flight, in-flightserta post-flight.

Ia menerangkan, rencananya pesawat A320 PK-LZK difungsikan untuk meningkatkan kapasitas angkut penumpang dan barang, memperkuat layanan rute yang sudah ada serta pengembangan jaringan perusahaan seperti pembukaan rute baru.

“Selain itu kami menilai, pesawat baru mampu menambah tingkat kepercayaan, loyalitas serta kepuasan dari para tamu,” papar Luthfie. Rabu (3/4/2019).

Dirinya menambahkan, tipe pesawat Airbus 320 Family yang dibekali teknologi modern telah berperan membantu Batik Air untuk memperkuat jaringan domestik dan internasional serta mengembangkan konsep full-service.

"Dengan pesawat ini, Batik Air bisa menyesuaikan ukuran pesawat sesuai permintaan pasar dan tren perjalanan udara, yang didasarkan pada jarak rute, frekuensi terbang per hari, operasional bandar udara dan lainnya," pungkasnya.

Bisa Dibeli di Online 5 April 2019, Segini Harga Samsung Galaxy A10 & Galaxy A20 di Indonesia

Trailer Terbaru Avengers: Endgame, Lihat di Sini, Siap-siap Nonton Filmnya Durasi 3 Jam 2 Menit

Viral di Medsos Hujan Es Terjadi di Jakarta, BMKG Beri Penjelasan Ini

Diketahui, hingga saat ini Batik Air melayani lebih dari 40 destinasi domestik dan internasional seperti ke Singapura, Kota Kinabalu Malaysia, Chennai India, Perth Australia serta Guilin dan Kunming di Tiongkok dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari.

Untuk pengaturan operasional, Batik Air memiliki utilisasi berkisar 8-9 jam per hari, dua pesawat menjalani perawatan (schedule maintenance) serta satu pesawat sebagai cadangan (stand by). (*) 

Penulis: Aris Joni
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved