2 Ribuan Siswa Bakal Ikuti UNBK di PPU, Ada 7 Sekolah Masih Numpang Ujian

Alasannya, selain fasilitas komputer yang belum tersedia, juga fasilitas lain termasuk jaringan internet masih belum ada.

Penulis: Samir |
Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman
ILUSTRASI UNBK- Pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negri 1 Kota Balikpapan, Jalan Kapten Piere Tendean RT.30, RW No.64, Gunung Pasir, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM -Sebanyak 2923 peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MtS di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mengikuti ujian pada 22-25 April mendatang.

Dari 41 sekolah yang akan melaksanakan ujian dengan komputerisasi ini, sebanyak 7 sekolah masih harus menumpang ujian baik di SMA maupun SMK/MA bahkan di SMP lain.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, Marjani, Jumat (5/4/2019) menjelaskan, untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP/Mts di daerah ini belum semua sekolah bisa melaksanakan ujian di sekolah masing-masing.

Chord Gitar Lagu BLACKPINK Kill This Love, Ada Link Download 

Download Lagu Kill This Love BLACKPINK, Ada Terjemahan Lirik Bahasa Indonesia

Lirik Lagu BLACKPINK Bahasa Korea dan Indonesia Hope Not yang Masuk Mini Album Kill This Love

Alasannya, selain fasilitas komputer yang belum tersedia, juga fasilitas lain termasuk jaringan internet masih belum ada. 

"Ada 7 sekolah yang masih harus numpang di sekolah lain yang memiliki komputer dan jaringan internet. Karena UNBK SMA/SMK sudah selesai, sehingga sejumlah sekolah menumpang di sekolah tingkat atas, " jelasnya.

Seperti peserta dari SMPN 15 PPU akan mengikuti ujian di SMA 4 PPU, kemudian SMPN 17 PPU juga akan ujian di SMKN 3 PPU.

Bukan hanya itu, juga Mts Hayatul Islamiah Babulu akan menumpang ujian di MAN Babulu. 

Mengenai SMPN 20 PPU yang ikuti ujian di SMPN 6 PPU, Marjani mengatakan tak menjadi masalah karena ujian akan dilaksanakan dengan dibagi sesi.

"Ngga apa-apa karena nanti kan dibagi beberapa sesi tergantung jumlah peserta. Jadi fasilitas komputer mereka akan digunakan peserta dari sekolah lain, " jelasnya.

UPDATE Penetapan NIP CPNS & Klik Link Sscasn.bkn.go.id soal Pengumuman Kelulusan PPPK 2019

Ada 31 Pemain di Persib Bandung, Miljan Radovic Bakal Pinjamkan Beberapa Pemain ke Klub Lain

Live Streaming Indosiar Kalteng Putra vs Arema, Laskar Isen Mulang Bertekad Balas di Banjarmasin

Marjani mengatakan untuk jaringan tak menjadi masalah karena bila sekolah sudah memiliki server, maka jaringan internet bisa melalui jaringan handpone.

Namun demikian, ia berharap tahun depan seluruh SMP/Mts sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, dan tak perlu lagi menumpang di sekolah lain. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved