Jumat Berbagi

Hujan tak Menghalangi Kapolres Bontang Kunjungi Rumah Gakin Lansia untuk Hal Ini

Aksi sosial jajaran Kapolres Bontang beri sumbangan bagi gakin di Kota Bontang Kalimantan Timur dalam program jumat berbagi.

Hujan tak Menghalangi Kapolres Bontang Kunjungi Rumah Gakin Lansia untuk Hal Ini
Tribunkaltim.co/Ichwal
Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti didampingi Wakapolres Bontang, Eko Alamsyah dan jajaran petugas dari Polres secara simbolik menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan lansia. Petugas berharap bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi mereka. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG – Aksi sosial jajaran Kepolisian Resort Bontang Kalimantan Timur setiap Jumat kembali digelar. Program Jumat Berbagi kepada para warga miskin dan Lansia terus dilakukan kendati cuaca sedang tak bersahabat. Di bawah rintik hujan Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti dan Wakapolres Kompol Eko Alamsyah menyambangi tiga titik warga miskin dan lansia, Jumat (5/4/2019).

Membawa bahan Sembako ke rumah-rumah warga kurang mampu. Para perwira diterima hangat oleh penerima. Bantuan berupa kebutuhan pokok untuk sehari-hari dirasa sangat membantu masyarakat kurang mampu. Keterbatasan ekonomi di usia senja, membuat mereka tak bisa mencari sumber pendapatan selain berharap dari keluarga atau orang lain.

Mengenal Firza Andika, Pemain Muda Timnas Indonesia yang Bobol Gawang Barcelona Junior

Kebun Sawit jadi Favorit Jual Motor Curian Samarinda, Polisi Amankan 16 Unit Motor dari Pelaku

Kapolres Bontang memimpin kunjungan ke rumah-rumah warga di bawah guyuran hujan. Memikul kotak kardus dan beras, Kapolres Mukti menyambagi kediaman Ramlah (77), warga RT 44, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat terkejut rumahnya didatangi perwira tertinggi di Kota Bontang ini. Sehari-hari Ramlah hanya menjalani sisa hidupnya di rumah kayu bersama anak dan cucunya.

Pendapatan tak besar bagi keluarga kecil mereka.

Plang warga miskin terpajang di pintu rumahnya, ia menjadi penerima Beras Miskin (Raskin) yang dia terima tiap tiga bulan sekali.

Namun, kesulitan ekonomi tak membuatnya lupa akan kuasa sang Pencipta. Berdoa menjadi cara dia untuk menerima himpitan ekonomi sehari-hari.

“Nenek Ramlah ini taat ibadahnya, banyak hikmah yang bisa diambil dari beliau. Sabar dalam menjalani cobaan, isalnya,” kata Kapolres Mukti seraya menyerahkan bantuan sembako kepada Nenek Ramlah.

Tak lama, jajaran perwira pun bergeser ke rumah Djuwariah (55), warga jalan RT 45, Keurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Tak berbeda dengan Gakin lansia sebelumnya, Djuwariah pun mengisi masa tuanya dalam ekonomi kurang. Kepada polisi, Djuwariah mengucap sukur.

Menurutnya, bantuan yang biasa ia terima saat hari-hari tertentu seperti Idul Fitri atau jelang Ramadan. Namun, semabako yang dia terima bisa meringankan bebannya untuk beberapa hari kedepan.

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved