Polemik Pabrik Semen

Jelang Aksi Mahasiswa Tolak Pabrik Semen Jilid II, Begini Antisipasi Pemprov Kaltim

Penolakan rencana pembangunan pabrik semen di kawasan Karst Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau masih akan terus disuarakan mahasiswa.

Jelang Aksi Mahasiswa Tolak Pabrik Semen Jilid II, Begini Antisipasi Pemprov Kaltim
Tribunkaltim.co/christoper desmawangga
Aksi massa menolak pabrik semen di kawasan karst Kutim-Berau di depan Kantor Gubernur Kaltim, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penolakan rencana pembangunan pabrik semen di kawasan Karst Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau masih akan terus disuarakan mahasiswa.

Rencananya mahasiswa akan menggelar aksi demonstrasi penolakan pabrik semen Jilid II di depan halaman Kantor Gubernur Kaltim Jl Gajah Mada Samarinda Kalimantan Timur, Senin (8/4/2019).

Menanggapi rencana unjuk rasa tersebut Pemprov Kaltim siap meladeni para mahasiswa. Kepala Satpol PP Kaltim, Gede Yusa mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi dari Polresta Samarinda terkait jumlah peserta unjuk rasa yang akan digelar Senin depan.

BACA JUGA:

Seiring Perkembangan Zaman, Inilah 10 'Skill' yang Paling Dibutuhkan Perusahaan tahun 2019

Tribun Kaltim Raih 2 Kategori Juara Telkomsel JWPC 2018, Karya Tulis dan Fotografi

Ajang Modifikasi Otomotif IAM MBtech 2019 Digelar di Balikpapan, Catat Jadwal dan Lokasinya

"Kalau dari surat yang diproses di Polresta itu jumlahnya minimal 500 orang. Kami berharap tidak lebih lah, karena akan mengganggu aktivitas kendaraan umum. Tapi kami pada dasarnya welcome saja dan siap menerima mahasiswa," ungkap Gede Yusa kepada Tribunkaltim.co di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (5/4/2019).

Keamanan dan Ketertiban di sekitar kantor Pemprov Kaltim memang menjadi tanggung jawab Satpol PP Kaltim. Gede tidak ingin aksi anarkis mahasiswa seperti sebelumnya terulang lagi pada demonstrasi selanjutnya.

DEMO TOLAK PABRIK SEMEN- Lingkar Studi Kerakyatan bangun kekuatan rakyat lawan industri perusak lingkungan di depan Kantor Gubernur Kaltim jl Gajah Mada Samarinda, Kalimantan Timur Senin( 25/3/2019).
DEMO TOLAK PABRIK SEMEN- Lingkar Studi Kerakyatan bangun kekuatan rakyat lawan industri perusak lingkungan di depan Kantor Gubernur Kaltim jl Gajah Mada Samarinda, Kalimantan Timur Senin( 25/3/2019). (TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Demonstrasi penolakan pabrik semen jilid I di depan kantor Gubernur Kaltim berlangsung ricuh usai mahasiswa terlibat adu fisik dengan kepolisian, Senin (25/3/2019) lalu. Bahkan awak media yang meliput unjuk rasa tersebut turut menjadi korban anarki mahasiswa. Tak hanya itu, fasilitas negara juga ikut rusak seperti taman di sekitar kantor Pemprov Kaltim.

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved