Breaking News:

Mengenal Firza Andika, Pemain Muda Timnas Indonesia yang Bobol Gawang Barcelona Junior

Yups luar biasa, Firza Andika baru saja menjadi perbincangan hangat di sepak bola Indonesia. Dia berhasil mencetak dua gol kemenangan 2-1 AFC Tubize

Editor: Budi Susilo
Kolase Instagram/@firzaandika.fc & timnasu19.ina
Bek kiri Timnas Indonesia U22, Firza Andika 

TRIBUNKALTIM.CO - Firza Andika baru saja menjadi perbincangan hangat di sepak bola Indonesia. Dia berhasil mencetak dua gol kemenangan 2-1 AFC Tubize atas Akademi Barcelona beberapa waktu lalu.

Firza Andika pemain kelahiran Medan 11 Mei 1999 tahun, merupakan sosok penting keberhasilan timnas U-23 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja beberapa waktu lalu.

Pemain yang kerab mengisi posisi sebagai bek sayap ini, seringkali membantu penyerangan di timnas U-23 Indonesia dan timnas U-19 Indonesia.

Live Streaming Indosiar Kalteng Putra vs Arema, Laskar Isen Mulang Bertekad Balas di Banjarmasin

Lincah, gesit, kuat, dan pantang menyerah menjadi ciri khas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Bek sayap bertinggi 169 meter ini, bahkan seringkali mencetak gol meski posisinya adalah sebagai penjaga pertahanan tim.

Kariernya sebagai pemain sepak bola dimulai sejak memperkuat Tasbi Soccer School pada musim 2008 sampai 2015.

Main di Tubize U18, Pemain Timnas Indonesia Firza Andika 2 Kali Bobol Tim Junior Barcelona

Pada musim 2015-2017, ia memulai perjalanan baru dalam dunia sepak bola dengan memperkuat salah satu tim kebanggaan warga Sumatera Barat, Semen Padang.

Di Semen Padang dia memperkuat tim muda Kabau Sirah selama tiga tahun.

Tahun 2018, Firza mendapatkan karier profesionalnya di PSMS Medan dan berhasil tampil sebanyak sembilan kali namun tidak mencetak gol.

Firza Andika main untuk AFC Tubize U-18 saat menjalani laga persabahatan melawan Akademi Barcelona sempat dua kali ceploskan ke gawang Barcelona.
Firza Andika main untuk AFC Tubize U-18 saat menjalani laga persabahatan melawan Akademi Barcelona sempat dua kali ceploskan ke gawang Barcelona. (Tribunkaltim.co/ilo/IG @afctubize_asia_official)

Timnas U-19 Indonesia yang saat itu masih ditangani oleh Indra Sjafri mengundang Firza untuk mengikuti serangkaian seleksi dan berhasil lolos.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved