Polres Kubar Ringkus Pelaku Perampokan Uang Gaji Karyawan PT MCA, Nilainya Capai Rp 517 Juta

TKP di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kawasan wilayah Kampung Long Gelawang, Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu.

Polres Kubar Ringkus Pelaku Perampokan Uang Gaji Karyawan PT MCA, Nilainya Capai Rp 517 Juta
Caramanna, Friedberg LLP
Ilustrasi perampokan. Aksi perampokan itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kawasan wilayah Kampung Long Gelawang, Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Yapan, satu dari enam komplotan perampok pengiriman gaji karyawan PT. Marsam Citra Adi Perkasa (MCA), harus merasakan timah panas tim Buser Polres Kutai Barat (Kubar), karena mencoba melarikan diri saat akan diamankan.

Aksi perampokan itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kawasan wilayah Kampung Long Gelawang, Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu.

Aksi perampokan yang dilakukan Husen, Yapan, Wahyu, Salihin, Idrus dan MD.

Mereka ini berhasil menggasak uang tunai Rp 517 juta, milik PT MCA.

Lomba Aransemen Jingle Pemilu, KPU Kaltara Sampaikan Ayo Ramai-ramai ke TPS

Kasatpol PP Samarinda Pecat tak Hormat 4 Personel dengan Alasan Tiga Perkara

Hujan tak Menghalangi Kapolres Bontang Kunjungi Rumah Gakin Lansia untuk Hal Ini

Kurang dari 24 jam kami berhasil mengungkap kasus perampokan gaji karyawan PT MCA, mekipun dua diantaranya yakni Riden dan Dedik masih buron.

Sementara Yapan harus kami lumpuhkan lantaran melawan dengan coba melarikan diri saat akan diamakan,” tegas Kepala Polres (Kapolres) Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan.

Kurang dari 24 jam kami berhasil mengungkap kasus perampokan gaji karyawan PT MCA, mekipun dua diantaranya yakni Riden dan Dedik masih buron.
Kurang dari 24 jam kami berhasil mengungkap kasus perampokan gaji karyawan PT MCA, mekipun dua diantaranya yakni Riden dan Dedik masih buron. (Tribunkaltim.co/Febriawan)

Hal itu disampaikan dalam dalam konferensi pers didampingi Wakapolres Kompol Sukarman, S.H dan juga Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Kadek Sutha, di ruang Humas Mapolres Kubar, Jumat (5/4/2019).

Pelaku Yapan diamankan di Muara Tewe Kalimantan Tengah.

Begitu Juga dengan Kamal.

Ia menjelaskan perampokan itu terjadi pada Sabtu 16/3/2019.

Halaman
1234
Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved