Piala AFC 2019

Jadwal Piala AFC 2019, Skuat PSM Makassar Terancam tak Bisa Ikut Mencoblos Pemilu

PSM Makassar bakal tak ikut Pemilu 2019 pada 17 April 2019 karena akan bertandang ke Filipina menghadapi Piala AFC 2019. Skuat terancam golput.

Jadwal Piala AFC 2019, Skuat PSM Makassar Terancam tak Bisa Ikut Mencoblos Pemilu
MUHAMMAD ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Pemain PSM Makassar, Marc Klok, beraksi pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 30 Mei 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Skuat PSM Makassar terancam tidak bisa mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada 17 April 2019 karena akan bertandang ke Filipina menghadapi Piala AFC 2019.

 
Pada laga keempat Piala AFC 2019, PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Kaya FC di Filipina yang bertepatan dengan tanggal pencoblosan yakni 17 April 2019.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Madura United vs Persebaya, Tonton di HP

Sekretaris PSM, Widya Syadzwina, menuturkan bahwa dirinya sempat mengajukan perubahan jadwals seperti yang dilakukan Persija Jakarta.

"Kalau Persija di match keempat tanggal 16 April itu berganti jadwal karena Persija bermain di kandang, sementara kami harus bermain tandang di Filipina," ucap Widya dilansir BolaSport.com dari Tribun Timur.

 Desain Kemeja Kaesang Pangarep Unik Kala Buka Gerai Kopi, Ada Gambar Jokowi dan Prabowo

Ia melanjutkan bahwa AFC sempat memberikan tawaran untuk memajukan jadwal di laga keempat tersebut dari 17 ke 23 atau 24 April 2019.

Namun manejemen Juku Eja memperhitungkan kembali karena takut kalau para pemain akan kelelahan.

"Tetapi kami dari manajemen juga memperhitungkan persiapan tim, kalau diundur tanggal 23 atau 24 April, tim kemungkinan akan kelelahan karena tanggal 30 April harus main lagi di Indonesia lawan Home United, waktu istirahat sangat minim," tambahnya.

Manajemen PSM berusaha keras agar para pemain dan official tetap bisa mencoblos nantinya.

Beberapa opsi yang bisa dilakukan skuat PSM Makassar salah satunya melakukan pencoblosan di Kedutaan Besar (Kedubes) Filipina, layaknya warga Indonesia yang berdomisili di negara itu.

Saat Laga PSM Makassar vs Kaya FC dalam Piala AFC 2019
Saat Laga PSM Makassar vs Kaya FC dalam Piala AFC 2019 (Tribunkaltim.co/ilo)

Tetapi hal itu juga tampaknya bakal sulit terwujud.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved