Kapolres Kukar Kumpulkan Agen Wisata dan Umrah Sarankan Warga untuk Mencoblos saat Pemilu

Kapolres Kukar Kumpulkan Agen Wisata dan Umrah Sarankan Warga untuk Mencoblos saat Pemilu

Kapolres Kukar Kumpulkan Agen Wisata dan Umrah Sarankan Warga untuk Mencoblos saat Pemilu
TRIBUN KALTIM / RAHMAD TAUFIK
Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kasatlantas AKP Ramadhanil menggelar Rakor dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2019 di Ruang Data Satlantas Polres Kukar, Jumat (5/4/2019). Ia mengundang sejumlah agen travel perjalanan wisata dan umrah di Tenggarong agar diimbau tetap menyoblos pada saat pelaksanaan Pemilu mendatang. 

Kapolres Kukar Kumpulkan Agen Wisata dan Umrah Sarankan Warga untuk Mencoblos saat Pemilu

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengajak warga Kukar untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 2019 yang digelar pada 17 April 2019 mendatang. Dia mengaku khawatir adanya libur panjang bersamaan pelaksanaan Pemilu nanti membuat banyak warga tidak menggunakan hak pilih mereka karena lebih memilih untuk berlibur.

Sehingga ia mengumpulkan sejumlah agen travel perjalanan wisata dan umrah di Tenggarong untuk hadir dalam Rapat Koordinasi Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2019 di Ruang Data Satlantas Polres Kukar, Jumat (5/4/2019) siang. Anwar menyampaikan kepada rekan-rekan agen travel wisata dan umrah terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang kurang 10 hari lagi. Ia berharap para agen perjalanan ini dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti. Anwar mengingatkan nyoblos itu keren.

“Nanti kami menyiapkan pengumuman atau imbauan agar warga Kukar bisa menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu. Karena Pemilu sebelumnya tingkat partisipasi masyarakat Kukar masih rendah,” ujar Anwar yang memimpin Rakor didampingi Kasatlantas Polres Kukar AKP Ramadhanil. Namun, lanjut dia, apabila ada masyarakat yang tetap memaksakan untuk keluar kota, maka dipersilakan saja. “Yang penting kita akan data nanti. Saya selaku Kapolres Kukar meminta bantuan rekan-rekan sekalian untuk bersama kita menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk di Kukar,” ucap Anwar.

Polres Kukar juga akan mengerahkan seluruh personelnya untuk pengamanan Pemilu 2019 mendatang. “Untuk pengamanan Pemilu, kami menyiapkan personel sebanyak 594 orang, terdiri 308 personel Polres Kukar dan 286 personel Polsek,” ujarnya. Selain itu, Polres juga dibantu pengamanan dari TNI sebanyak 335 personel dan petugas Linmas 3.832 personel. Sebelumnya, Polres Kukar juga menggelar simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) di Stadion Rondiong Demang untuk kesiapan pengamanan pada Pemilu mendatang. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved