Berita Pemkab Kutai Barat

Peduli Penderita Jantung, YJI Kutai Barat Bantu Dana Berobat bagi Dua Penderita Jantung

Pemkab Kutai Barat (Kubar) melalui Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kubar memberikan langkah konkret dalam menjalankan program kegiatannya.

Peduli Penderita Jantung, YJI Kutai Barat Bantu Dana Berobat bagi Dua Penderita Jantung
IST/HUMAS
PERLU PERHATIAN - Wabup Kubar Edyanto Arkan menyerahkan bantuan dana berobat kepada dua orang penderita jantung melalui keluarganya secara simbolis di Lantai 3 Kantor Bupati Kubar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat (Kubar) melalui Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kubar memberikan langkah konkret dalam menjalankan program kegiatannya. Terutama terkait dengan perhatian ke penderita jantung.

"Perhatian tersebut direalisasikan dengan membantu dana berobat kepada dua orang penderita jantung masing-masing sebesar Rp 10 juta," kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, usai menyerahkan secara simbolis bantuan dana berobat kepada penderita jantung, di Lantai 3 Kantor Bupati Kubar, belum lama ini.

Kampung Rejo Jadi Kampung KB Percontohan, Kini Kubar Sudah Terbentuk 38 Kampung KB

Video Detik-detik Prabowo Gebrak Meja Podium hingga Mikrofon Terlempar, Begini Respon Amien Rais

Adapun dua orang penderita jantung tersebut terdiri Sirot, wargaKampung Purworejo Kecamatan Tering dan Paskalis Manggo warga Kampung, Dilang Putih Kecamatan Bentian Besar.

"Meski nilainya tidak terlalu besar, semoga bisa meringankan dan membantu biaya perobatannya serta lekas sembuh," tutur Wabup yang juga Ketua YJI Cabang Kubar ini.

Bupati Ismunandar ajak sukseskan Germas di Kecamatan Long Mesangat yang dirangkai dengan senam jantung sehat dan pemberian bantuan sosial.
Bupati Ismunandar ajak sukseskan Germas di Kecamatan Long Mesangat yang dirangkai dengan senam jantung sehat dan pemberian bantuan sosial. (ISTIMEWA)

Wabup menambahkan pemberian dana berobat merupakan program rutin YJI dalam pegabdian kepada masyarakat, yakni membantu pasien dalam kelanjutan berobatnya.

Fokusnya membantu finansial, memudahkan mereka untuk keberangkatan dalam pengobatan di rumah sakit yang sudah ditunjuk kemudian juga disiapkan pendamping.

Kampung Rejo Jadi Kampung KB Percontohan, Kini Kubar Sudah Terbentuk 38 Kampung KB

SBY Kritik Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di GBK, Mengapa Demokrat Menyerang Jagoannya Sendiri?

Wabup mengimbau, agar masyarakat tidak segan untuk datang ke Sekretariat YJI Kubar, di Jalan Sendawar Raya, Belintut Kelurahan Barong Tongkok, bila memiliki keluhan akan biaya pengobatan.

Begitu juga bagi masyarakat memang ada gangguan masalah jantung, bisa melaporkan kepada YJI untuk difasilitasi dalam hal pengobatan baik tingkat kabupaten, provinsi dan ke pusat.

"Kami siap membantu dan melayani,"ucapnya. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved