Demi Pemilu, KM Pantokrator Majukan Jadwal Keberangkatannya dari Pelabuhan Samarinda ke Parepare

Kapal Motor (KM) Pantokrator, memajukan jadwal keberangkatan kapal dari Samarinda ke Parepare agar para penumpangnya bisa mengikuti pemilu 2019

Demi Pemilu, KM Pantokrator Majukan Jadwal Keberangkatannya dari Pelabuhan Samarinda ke Parepare
tribunkaltim.co/Christoper D
KM Pantokrator sengaja memajukan jadwal keberangkatan kapal pada hari ini guna memberikan kesempatan penumpang menggunakan hak pilihnya, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - KPU dan semua pihak berupaya agar semua warga negara Indonesia dapat menggunakan hak pilihnya pada pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

Sama halnya dengan Kapal Motor (KM) Pantokrator, pengurus kapal sengaja memajukan jadwal keberangkatan kapal dari Rabu (17/4/2019) ke Senin (15/4/2019) hari ini, dari Pelabuhan Samarinda, guna dapat memberikan kesempatan warga Sulawesi dan kru kapal menggunakan hak pilihnya.

Siang ini, sekitar pukul 14.00 Wita KM Pantrokrator akan bertolak dari Pelabuhan Samarinda menuju Pelabuhan Pare pare, Sulawesi Selatan. 

KM Pantokrator bakal kembali lagi pada Sabtu (20/4/2019), dan sampai di Samarinda Minggu (21/4/2019) seperti jadwal biasanya.

"Pengurus kapal yang sarankan agar jadwal keberangkatan dimajukan, karena mereka juga mau nyoblos.

Terlebih banyak warga Sulawesi yang masih KTP sana mau nyoblos juga," ucap Kapten KM Pantokrator, Octavianus Woka, Senin (15/4/2019).

"Setelah ini kembali normal lagi, kami akan jalan dari sana (Pare pare) hari Sabtu, sampai di sini (Samarinda) hari Minggu," sambungnya.

Diperkirakan, jumlah penumpang hari ini yang berangkat mencapai 500 orang lebih, ditambah dengan 60 kru kapal.

"Kalau berangkat Rabu, pasti banyak yang golput, tidak sempat nyoblos. Jadi kita majukan keberangkatan, karena kru kita juga banyak orang Sulawesi, jadi sekalian," jelasnya.

Sementara itu, beberapa penumpang juga sengaja pulang agar bisa mencoblos.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved