Takut Rusak Terkena Air, KPU Bulungan Bungkus Logistik Pemilu Menggunakan Plastik

KPU Bulungan mulai mendistribusikan logistik pemilu. Untuk distribusi via jalur sungai, logistik pemilu dibungkus plastik untuk menghindari kerusakan

Takut Rusak Terkena Air, KPU Bulungan Bungkus Logistik Pemilu Menggunakan Plastik
tribunkaltim/Muhammad Arfan
Sejumlah petugas mengangkut kotak suara di Dermaga Salimbatu, Tanjung Selor untuk didistribusikan ke Pulau Bunyu, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Distribusi logistik pemilihan Presiden dan pemilu legislatif 2019 mulai didistribusikan Komisi Pemilihan Umum atau KPU Bulungan ke delapan kecamatan, Senin (15/4/2019).

Logistik keperluan pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April tersebut dilepas di Gudang Logistik Pemilu KPU Bulungan yang berlokasi di Dome Centre Jalan Jelarai Raya.

Kemudian, KPU Bulungan menyebar logistik itu ke beberapa wilayah kecamatan menggunakan transportasi darat seperti Tanjung Palas Timur, Tanjung Palas Utara, dan Sekatak.

Sedang logistik untuk Kecamatan Peso, Peso Hilir, dan Bunyu diangkut dari Dome Centre menggunakan truk ke dermaga penyeberangan Salimbatu, Tanjung Selor untuk kemudian diangkut menggunakan speedboat.

Proses distribusi ini dikawal ketat aparat kepolisian baik di gudang logistik maupun saat perjalanan menuju lokasi tujuan.

"Hari ini kita distribusikan ke daerah-daerah kecamatan terjauh dulu, di 6 kecamatan," kata Lili Suryani, Ketua KPU Bulungan, Senin (15/4/2019) di Gudang Logistik KPU Bulungan.

Kotak suara yang didistribusikan ke kecamatan-kecamatan yang melalui jalur sungai, dibungkus plastik untuk menghindari ciprataan air dalam perjalanan.

"Semisal ke Peso, Peso Hilir, dan Bunyu, logistik itu kita bungkus plastik untuk mengantisipasi kerusakan," ujarnya.

Lili mengatakan, logistik yang didistribusikan ini sudah melalui proses sortir dengan teliti. Ia optimistis, logistik pemungutan dan penghitungan suara ini bisa sampai di tingkat PPS pada H-1.

"Dalam proses pendistribusiannya kita dibantu pengamanan oleh kepolisian," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved