Musik

Pemilu 2019 Rampung, Band Slank Bakal Luncurkan Album Baru yang Sempat Tertunda

Kala kampanye Pilpres 2019, grup band Slank cukup aktif menggalang dukungan ke salah satu capres dan cawapres 2019-2024. Usai Pemilu 2019 ada album.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNNEWS.COM/ JEPRIMA
Grup Band Slank 

TRIBUNKALTIM.CO - Grup band Slank ingin melanjutkan proses penggarapan album terbaru yang sempat tertunda karena gelaran pemilu 2019.

Untuk diketahui, selama masa kampanye Pilpres 2019, grup band Slank cukup aktif menggalang dukungan kepada salah satu capres dan cawapres 2019-2024.

Hal itu disampaikan oleh vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank usai melakukan pencoblosan di TPS 31, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Slank pengin balik lagi ke proses album terbaru yang ketunda, meneruskan proses mixing lagu," ucap Kaka.

Kaka mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah tak sabar untuk segera melanjutkan kembali proses kreasi album terbaru untuk menghibur para Slankers.

"Sudah di tahap 'gemas' ini (proses perampungan album). Ini (pemilu) beres, lancar, langsung balik naik gunung lagi," ungkapnya.

Kaka Slank dan Istri
Kaka Slank dan Istri (Tribunnews.com)

Ke depan, kata Kaka, ia dan kawan-kawan hanya akan memantau jalannya pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih dari jauh karena ingin kembali fokus dalam bermusik.

"Nanti kita awasi dari jauh, kalau ada yang melenceng dari rel atau treknya tinggal tendang lagi supaya balik ke jalurnya," ucap Kaka.

Untuk diketahui, album studio ke-34 Slank ini nantinya akan mengusung konsep art rock dan akan dirilis pada pertengahan tahun 2019.

Nah, memang, Vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau kerap disapa Kaka melakukan pencoblosan untuk pilpres dan pileg di TPS 31, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Kaka yang hadir ditemani istri dan anaknya tampil dengan mengenakan peci bermotif etnik. Menurut pria berusia 45 tahun ini, dalam pemilu kali ini dirinya memilih calon anggota legislatif yang aktif menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Kriteria wakil rakyat (pilih) yang bawel, karena kan perpanjangan mulut gue, tipikal orang yang pengin punya perwakilan yang mulutnya bawel, bisa mencecar, bisa tembuskan visi," ucap Kaka usai mencoblos.

Grup band Slank beraksi dalam konser Slank in Love di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (27/2/2018) malam. Slank menggandeng sejumlah penyanyi tamu, antara lain, pedangdut Via Vallen.
Grup band Slank beraksi dalam konser Slank in Love di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (27/2/2018) malam. Slank menggandeng sejumlah penyanyi tamu, antara lain, pedangdut Via Vallen. (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Meski mengaku belum melakukan riset yang mendalam terhadap para calon anggota legislatif, Kaka mengatakan dirinya kini mencoba alternatif baru dengan memilih calon yang diusung oleh partai-partai pendatang baru.

Ia beranggapan bahwa hal itu lebih menarik untuk diikuti, ketimbang partai lama.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved