29 Turis Jerman Tewas dalam Kecelakaan Bus Wisata di Portugal

Kecelakaan bus terjadi di Pulai Madeira, Portugal sebanyak 29 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan bus yang mengangkut rombongan turis asal Jerman.

29 Turis Jerman Tewas dalam Kecelakaan Bus Wisata di Portugal
RTP Madeira via Sky News
Petugas penyelamat memulai proses evakuasi bus wisata berisi turis Jerman yang dilaporkan terguling di Madeira, Portugal, Rabu petang (17/4/2019). Sebanyak 29 orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. Petugas penyelamat memulai proses evakuasi bus wisata berisi turis Jerman yang dilaporkan terguling di Madeira, Portugal, Rabu petang (17/4/2019). Sebanyak 29 orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO, CANICO- Sebanyak 29 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan bus yang mengangkut rombongan turis asal Jerman. Kecelakaan terjadi di Pulai Madeira, Portugal.

Bus wisata yang mengangkut rombongan turis Jerman dilaporkan mengalami kecelakaan pada Rabu (17/4/2019) pukul 18.30 waktu setempat.

Diberitakan Sky News Kamis (18/4/2019), sebanyak 29 orang dilaporkan tewas dalam insiden yang terjadi di dekat Hotel Quinta Splendida di Canico.

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (17/4/2019) pukul 18.30 waktu setempat di mana bus yang mengangkut 55 otang turis terguling saat membelok dari jalan sempit yang curam.

Tayangan televisi seperti dikutip AFP memperlihatkan bus nampaknya sudah berguling beberapa kali sebelum berhenti di atas rumah warga di lereng bukit.

"Saya tidak bisa menggambarkan apa yang terjadi. Saya tidak sanggup melihat penderitaan mereka," kata Wali Kota Canico Filipe Sousa kepada SIC TV via BBC.

Sousa menjelaskan 17 orang perempuan dan 11 orang pria tewas di tempat. Sementara seorang perempuan meninggal ketika dokter merawatnya di rumah sakit.

Setidaknya 28 orang dilaporkan terluka, termasuk di antaranya seorang sopir dan pemandu wisata lokal yang merupakan warga Portugal, dengan saat ini mereka dilarikan ke rumah sakit.

Wakil Presiden Madeira Pedro Calado menyebut terlalu dini untuk segera menyimpulkan penyebab kecelakaan, dan menjelaskan kondisi bus baru berusia lima tahun.

Adapun anggota parlemen setempat Roberto Almada menyebut jalur tersebut memang sulit bagi sopir, apalagi yang membawa kendaraan besar, dan dikenal sebagai jalur tengkorak.

Halaman
12
Editor: Rita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved