Kunjungi Selandia Baru, Pangeran William Dijadwalkan Kunjungi Korban Teror di Christchurch

Pangeran William akan melakukan kunjungan ke Selandia Baru. Salah satu tujuannya untuk bertemu korban serangan teroris di Kota Christchurch

Vanity
Pangeran William 

TRIBUNKALTIM.CO, WELLINGTON-  Pangeran William akan melakukan kunjungan selama dua hari mulai pekan depan.  Kunjungan pangeran Inggris itu dimaksudkan untuk bertemu korban serangan teroris di Kota Christchurch.

Disampaikan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, Rabu (17/4/2019), Pangeran William akan melakukan kunjungan selama dua hari mulai 25 April mendatang dan salah satu tujuannya adalah menemui korban selamat serangan teror 15 Maret lalu itu.

"Kami menyambut rencana kunjungan Yang Mulia dan percaya hal itu akan menjadi penghiburan bagi para korban (teror)," kata Ardern dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP.

"Duke of Cambridge memiliki hubungan yang dekat dengan Selandia Baru dan khususnya Christchurch," lanjut perdana menteri.

Menurut Ardern, kunjungan Pangeran William akan memberikan penghormatan kepada para korban serangan teroris, serta menunjukkan dukungan terhadap masyarakat lokal Christchurch maupun Selandia Baru.

Diungkapkan Ardern, kunjungan Pangeran William ke Selandia Baru sekaligus untuk menghadiri acara di Auckland, kemudian bersama perdana menteri akan menuju South Island, di mana sisa agendanya akan berlangsung.

Kehadiran Pangeran William ke Selandia Baru sekaligus mewakili neneknya, Ratu Elizabeth II, yang juga kepala negara bekas kolonial Inggris, Selandia Baru.

Aksi serangan pelaku teror yang menyerang jemaah saat shalat Jumat di dua masjid di Chirstchucrh, bulan lalu, itu menewaskan 50 orang dan melukai 39 lainnya.

Tragedi itu mengejutkan dunia dan menarik simpati dari masyarakat internasional, tidak terkecuali keluarga kerajaan Inggris.

Pelaku serangan telah ditahan dan didakwa dengan tuduhan 50 pembunuhan serta 30 percobaan pembunuhan. (*)

BACA JUGA

Kisah Heroik Abdul Aziz, Pria yang Kejar Penembak Masjid di Christchurch Selandia Baru

Presiden Turki Mengutuk Aksi Teror Masjid Christchurch, Soroti Jejak Brenton Tarrant di Istanbul

6 WNI Ada di Dalam Masjid Al Noor Christchurch saat Penembakan, 3 Selamat, Sisanya Masih Misteri

Kronologi dan Informasi Lengkap Penembakan di Rumah Ibadah Kota Christchurch, Selandia Baru

Pelaku Teror Penembakan di Masjid Kota Christchurch Selandia Baru Hadapi Dakwaan Baru

 

Likes dan Follow Fanspage Facebook

Follow Twitter

Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pangeran William Dijadwalkan Kunjungi Korban Teror Selandia Baru di Christchurch", https://internasional.kompas.com/read/2019/04/18/16222111/pangeran-william-dijadwalkan-kunjungi-korban-teror-selandia-baru-di.

Editor: Rita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved