Pemilu 2019

Menunggu Ribuan Kotak Suara Pemilu 2019, PPS Balikpapan Utara Makan Coklat untuk Tahan Kantuk

Banyak cara dilakukan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Balikpapan Utara, menunggu terkumpul 2.425 kotak suara dari 485 TPS di Balikpapan Utara

Menunggu Ribuan Kotak Suara Pemilu 2019, PPS Balikpapan Utara Makan Coklat untuk Tahan Kantuk
tribunkaltim.co/fachmi rachman
Petugas KPPS mengumpulkan kotak suara di PPK Balikpapan Utara di Aula Gedung Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan, Kamis (18/4) dini hari. Akibat lamanya proses rekapitulasi suara di tingkat TPS menyebabkan pengumpulan kotak suara masih berlangsung hingga pukul 03.15 WITA 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Banyak cara dilakukan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Balikpapan Utara, menunggu terkumpulnya 2.425 kotak suara dari 485 TPS yang ada di Balikpapan Utara.

Abidin misalnya, anggota PPS Muara Rapak bersama 2 rekannya mengisi waktu menunggu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membawa kotak suara dengan bergosip.

"Muka lelah. Tahan kantuk dengan merumpi (gosip)," ujar bidin sapaan akrabnya sambil menampakkan layar smart phone berisi berita politik.

Bahkan untuk mengisi energi, mereka ngemil coklat.

Lantaran dipercaya ampuh mengisi kembali kekuatan agar bisa melek.

Menurut mereka, menunggu ribuan kotak suara juga perlu asupan energi.

"Ini sambil makan coklat, supaya berenergi," ujarnya.

Sementara Camat Balikpapan Utara, Fachrul Razji mengungkapkan wilayahnya merupakan kawasan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak di kota berjuluk Madinatul Iman ini. Ada 485 TPS dengan DPT sebanyak 107.805 orang.

Suasana di ruang pertemuan Kelurahan Gunung Samarinda Baru yang jadi tempat pemusatan kotak suara dari 485 TPS di Balikpapan Utara, Kamis (18/4/2019) dini hari.
Suasana di ruang pertemuan Kelurahan Gunung Samarinda Baru yang jadi tempat pemusatan kotak suara dari 485 TPS di Balikpapan Utara, Kamis (18/4/2019) dini hari. (tribunkaltim.co/fachmi rachman)

"Seluruh kotak suara beserta surat suara Balikpapan Utara dikumpul di sini.

Paling awal tadi, yang perdana kira-kira pukul 23.00 Wita, TPS 17, RT 21 Batu Ampar," katanya di aula pertemuan Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kamis (18/4/2019) sekitar 00.30 Wita.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved