Pemilu 2019

UPDATE Quick Count LSI Denny JA: 9 Atau 10 Parpol Lolos ke DPR, Parpol Pilihan Anda? Cek Berikut Ini

Terungkap quick count Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA ada kemungkinan 9 atau 10 parpol lolos ambang batas parlemen 4 %. Ini dia datanya.

UPDATE Quick Count LSI Denny JA: 9 Atau 10 Parpol Lolos ke DPR, Parpol Pilihan Anda? Cek Berikut Ini
Dok Tribunkaltim.co
KPU Provinsi Kaltim menggelar sosialisasi terbuka Partai P?olitik (parpol) peserta Pemilu 2019 di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Sabtu (21/4/2018) siang. Sebanyak 16 Parpol masing-masing menampilkan seni budaya dan orasi politik. 

TRIBUNKALTIM.CO - Hasil hitung cepat atau quick count Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA menunjukkan ada kemungkinan 9 atau 10 parpol lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

"Dari data hasil hitung cepat kita dengan pileg, yang dipastikan lolos di atas ambang batas ada sembilan parpol," ungkap Rully Akbar.

(Daftar Parpol yang lolos ambang batas versi LSI Denny JA ada di akhir paragraf berita ini)

"Perindo posisinya masih abu-abu," ujar Rully di kantor LSI, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2019).

Ia menambahkan, hasil hitung cepat Pileg 2019 sebenarnya tidak jauh berbeda dari prediksi LSI berdasarkan survei-survei sebelumnya.

Yang memastikan ada sembilan parpol yang lolos ambang batas.

ILUSTRASI - Deklarasi damai dan komitmen menciptakan Pemilu yang damai oleh para perwakilan Parpol dilanjutkan penandatanganan komitmen dan pelepasan burung dara
ILUSTRASI - Deklarasi damai dan komitmen menciptakan Pemilu yang damai oleh para perwakilan Parpol dilanjutkan penandatanganan komitmen dan pelepasan burung dara (TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA)

Meskipun demikian, lanjutnya, ada pergeseran suara yang terjadi dan menjadi perbedaan dari hasil survei dan hitung cepat pada tingkat keterpilihan parpol.

Ada pergeseran suara sedikit karena survei kan merekam asumsi pemilih bahwa mereka semua datang ke TPS.

"Yang ditanyakan adalah persepsi pribadi, tapi kalau hitung cepat diambil dari data rekapitulasi C1," jelas Rully.

Dari hasil quick count, ada pergeseran suara di PDI-P yang turun sedikit dan PAN, PKS, serta PPP yang cukup sukses menaikkan elektabilitas jika dibandingkan dengan hasil survei.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved