Pilpres 2019

Batal di Monas, Syukuran Sambut Kemenangan Prabowo-Sandi Dipindahkan karena Alasan Ini

Dalam acara tersebut, pihaknya, menurut Slamet Maarif, akan mengundang capres-cawapres Prabowo-Sandi, serta sejumlah tokoh parpol partai pengusung.

ANTARA FOTO/BIMA SENA
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Jutaan orang turut dalam acara Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di kawasan Monas tersebut, diketahui sekitar 20.000 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah membantu pengamanan acara.(ANTARA FOTO/BIMA SENA) 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Slamet Maarif, mengatakan pihaknya akan menggelar doa dan zikir bersama menyambut kemenangan Prabowo-Sandi.

Ia mengatakan, syukuran tersebut awalnya akan digelar di Monas dan Istiqlal. Namun, untuk menghormati Ibadah Jumat Agung yang dilakukan Umat Kristiani, maka acara dipindahkan ke pelataran rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Salah satu pertimbangan kita memindahkan ke tempat ini karena besok itu hari besarnya Umat Kristiani dalam rangka Paskah," katanya di depan kediaman Prabowo Subianto, Kamis (18/4/2019).

"Kita khawatir mereka kawan-kawan Kristiani yang akan ibadah di gereja-gereja dekat Istiqlal terganggu. Dengan pertimbangan itu kita pindahkan ke tempat ini agar tetap kita toleransi dengan mereka, ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan sore tadi," sambung Slamet Maarif.

Dalam acara tersebut, pihaknya, menurut Slamet Maarif, akan mengundang capres-cawapres Prabowo-Sandi, serta sejumlah tokoh parpol partai pengusung.

"Insyaallah kita akan undang capres-cawapres, ulama kita 212 juga. Pimpinan partai alhamdulliah juga tadi ada informasi tokoh agama lain juga akan ikut hadir, akan ikut berorasi dalam rangka syukur kemenangan Indonesia," paparnya.

Adapun rangkaian acara doa dan zikir bersama tersebut akan dilakukan setelah Salat Jumat.

Setelah itu akan ada acara yasinan setelah magrib.

"Dimulai dengan Jumat berjamaah di sekitar Kertanegara, bisa di masjid Al Azhar bisa di At-Taqwa. Setelah itu kita berkumpul di sini sampai dengan selesainya acara. Insyaallah bakda magrib kita baca yasin bersama dalam rangka nifsyu syaban dengan baca selawat," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, beredar poster yang mengajak massa pendukung pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno syukuran kemenangan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Acara tersebut bertema 'Gema Nisfu Sya'ban Syukur Kemenangan Capres & Cawapres Hasil Ijtima Ulama'.

Dalam poster tersebut, acara digelar pada Jumat (19/4/2019) pukul 19.30 WIB atau setelah Salat Isya berjamaah.

Sebab, kubu 02 telah mengklaim pihaknya unggul pada Pemilu 2019, mengalahkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Kepala unit pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional Mundjirin mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat izin terkait acara tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved