Hari Kartini

Fashionpreneur, Workshop Spesial yang akan Hadirkan Tiga Desainer di Aston Samarinda

Event ini berlangsung pada Minggu (21/4/2019), dimulai pukul 11.00 Wita di Pool Terrace lantai 12 Hotel Aston Samarinda.

Fashionpreneur, Workshop Spesial yang akan Hadirkan Tiga Desainer di Aston Samarinda
Ivana Yuristira_Studio Jahit
Ivana Yuristira, salah seorang narasumber Fashionprenuer yang akan diselenggarakan di Aston Samarinda Hotel & Convention Center, Minggu (21/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menyemarakkan peringatan Hari Kartini, manajemen Aston Samarinda Hotel & Convention Center berkolaborasi dengan Idea Project menyelenggarakan event spesial bertajuk Fashionpreneur Hari Kartini.

Event yang akan berlangsung Minggu (21/4/2019) dimulai pukul 11.00 Wita bertepatan dengan Hari Kartini, dilaksanakan di Pool Terrace lantai 12 Aston Samarinda. Dipastikan tiga desainer terkemuka akan dihadirkan sebagai narasumber. Eventnya lebih fokus pada workshop, kata Yolanda Widyanti Susilo, Marketing Communication (Marcomm) Aston Samarinda Hotel & Convention Center.

Nantinya, jelas Lola --begitu ia disapa-- ada tiga sesi workshop yang disertai dengan praktek. Ada workshop tentang Memilih dan Membedakan Kualitas Bahan yang disampaikan oleh Ascita Andriani. Kemudian workshop Membuat Sketsa Mode oleh Riza Ristiara. Perempuan ini sudah cukup lama bergelut dalam bisnis fashion. Kemampuannya mendesain dan membuat gaun, sangat diakui publik sehingga banyak orang tertarik menggunakan jasanya.

Selanjutnya workshop Membuat Pola Dasar dan Payet dengan narasumber Ivana Yuristira. Perempuan ini sangat fokus pada bisnis jasa desain kebaya. Maklum, kebaya makin digemari perempuan masa kini untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Dalam sebulan, cukup banyak orderan kebaya diterimanya.

Menurut Lola, peserta ditarget sekitar 50 orang. Tidak terlalu banyak agar penyerapan materi saat workshop nanti lebih maksimal. "Kali ini workshop fokus pada model kutubaru yaitu jenis kebaya zaman dulu. Jadi dimulai dengan pembuatan pola dan lainnya, kemudian meluas ke gaun dan lainnya," tambah Lola.(*)

Penulis: Fransina Luhukay
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved