Pemilu 2019

Golkar Klaim Menang di Kota Balikpapan, PDIP Optimis Lampaui Pencapaian Pileg Sebelumnya

Golkar Balikpapan klaim kembali keluar sebagai pemenang pemilu dengan raihan 12 kursi. Sedangkan PDIP optimis melampaua pencapaian Pileg sebelumnya

Golkar Klaim Menang di Kota Balikpapan, PDIP Optimis Lampaui Pencapaian Pileg Sebelumnya
Tribun Kaltim/M Alidona
Senin (16/10/2017) giliran Partai Golkar yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU Balikpapan. Rombongan kader Golkar dipimpin oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Balikpapan, Rahmad Masud, Sekjen DPD II Partai Golkar Abdulloh, dan beberapa kader Golkar Kota Balikpapan lainnya, mendaftar ke KPU dengan membawa 4000 KTA. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Golkar mengklaim memenangkan pemilihan legislatif atau pileg 2019 di Balikpapan.

Dengan total raihan 12 kursi.

Ketua DPD Golkar Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengklaim raihan suara partai yang dipimpinnya 2 hari pasca pencoblosan masih paling tinggi di Balikpapan.

"Alhamdulillah, secara garis besar.

Pantau relawan, saksi dan simpatisan. Golkar masih unggul sementara, berdasarkan C1 yang masuk di DPD," katanya Jumat (19/4/2019).

Berdasarkan hitung-hitungan analisator partai, Rahmad yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan ini mengatakan setidaknya pada Pileg 2019 khusus di Balikpapan, Golkar meraih 12 kursi.

"Masih didata C1 masih masuk. Dilihat dari lapangan, 12 kursi insha allah tercapai," katanya.

Kendati demikian, dirinya menghormati kerja penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU untuk tetap bekerja sesuai dengan tahapan yang berlaku.

Saat disinggung perolehan angka suara riil partai, dirinya enggan membeberkan data kuantitatif milik partai lambang pohon beringin ini.

"Golkar tetap jadi pemenang di Balikpapan," ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh akan mengupayakan bantuan tambahan dalam APBD Perubahan untuk KONI Balikpapan.
Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh akan mengupayakan bantuan tambahan dalam APBD Perubahan untuk KONI Balikpapan. (TRIBUNKALTIM.CO / IMADUDDIN ABDUR RACHIM)
Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved