Pemilu 2019

Siapa Unggul Jokowi Vs Prabowo, Ini UpDate Hasil Penghitungan Suara Berbasis Situng Oleh KPU

Anda juga bisa mengakses hasil Pemilu 2019 melalui website KPU untuk mengetahui gambaran besar siapa yang unggul, Jokowi-Maruf Vs Prabowo-Sandiaga.

Siapa Unggul Jokowi Vs Prabowo, Ini UpDate Hasil Penghitungan Suara Berbasis Situng Oleh KPU
kolase tribuntimur
Jadwal siaran langsung acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Selasa (18/12/2018) mengangkat tema Pemilu 2019: Suara Rakyat dalam Kardus. 

Siapa Unggul Jokowi Vs Prabowo, Ini UpDate Hasil Penghitungan Suara Berbasis Situng Oleh KPU 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA – Selain hasil quick count yang sudah dilakukan sejumlah lembaga survei, Anda  juga bisa mengakses hasil Pemilu 2019 melalui website KPU untuk mengetahui gambaran besar siapa yang unggul, Jokowi-Maruf Vs Prabowo-Sandiaga.

Hasil hitung suara Pemilu 2019 itu kini sedng dilakukan melalui sistem informasi penghitungan suara atau situng yang secara up date terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum dan ditargetkan selesai pada Minggu (21/4/2019).

Meski demikian, hasil hitung hanya akan digunakan sebagai alternatif sumber informasi.

 “Hasil hitung (situng) ini kan berasal dari formulir C1 yang dikumpulkan dari tempat pemungutan suara (TPS), kemudian dibawa ke kecamatan. Datanya itu yang digunakan untuk perhitungan situng,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Para relasi demokrasi atau relawan yang merekap data untuk hasil hitung Komisi Pemilihan Umum se-Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/4/2019). (KOMPAS/SHARON PATRICIA)

Arief menyampaikannya saat kunjungan para komisioner KPU dalam rangka melihat kerja para relasi demokrasi atau relawan se-Provinsi DKI Jakarta di Hotel Merlynn Park. Relawan yang bekerja baik sebagai operator maupun verifikator, terdiri atas 45 orang per kota/kabupaten.

“Ini untuk memastikan bahwa kerja kami transparan dan tanpa intervensi dari pihak mana pun. Apa yang tertulis dalam data dokumen yang diterima, itulah yang kemudian diinput, disajikan, dan dipublikasikan kepada masyarakat,” papar Arief.


KOMPAS/SHARON PATRICIA

Halaman
1234
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved