Pemilu 2019

UPDATE PSI jadi Jawara Pileg di Swedia dan Polandia, Sementara Begini untuk Hasil Hitungan Pilpres

Perolehan suara Jokowi-Maruf Amin di Swedia, Latvia, dan Polandia dan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga. Khusus legislatif, PSI juaranya.

UPDATE PSI jadi Jawara Pileg di Swedia dan Polandia, Sementara Begini untuk Hasil Hitungan Pilpres
Kolase Instagram @gracenat
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie masuk dalam daftar empat besar ketua umum partai terpopuler di Indonesia di Google Trends. 

TRIBUNKALTIM.CO - Panitia Pemilihan Luar Negeri di sejumlah negara telah menyelesaikan perhitungan suara Pemilu 2019.

Dikutip dari Antara, Jumat (19/4/2019), perolehan suara pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin di Swedia, Latvia, dan Polandia mengungguli pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga.

Di Swedia dan Latvia, Jokowi-Maruf memperolah 658 suara.

Sementara Prabowo-Sandiaga 107 suara.

Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda kepada Antara London mengatakan, anggota PPLN, KPPSLN, saksi, dan anggota masyarakat yang telah berkumpul sejak pukul 07.00 waktu setempat di KBRI Stockholm.

Tempat kegiatan penghitungan suara berlangsung.

Bakal Calon Presiden Joko Widodo bersama Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto saat berbincang disela sela rapat pleno penetapan nomor urut Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Jokowi dan Maruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dan Probowo Sandi nomor urut 2.
Bakal Calon Presiden Joko Widodo bersama Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto saat berbincang disela sela rapat pleno penetapan nomor urut Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Jokowi dan Maruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dan Probowo Sandi nomor urut 2. (Tribunnews/Jeprima)

Mereka dengan sabar menanti hingga rekapitulasi yang baru selesai pada pukul 02.00 pada 18 April 2019.

Dubes Indonesia di Stockholm, Bagas Hapsoro yang turut hadir hingga selesai rekapitulasi menyampaikan terima kasih kepada anggota PPLN, KPPSLN, saksi, dan anggota masyarakat yang telah dengan sabar bekerja dan mengawal proses demokrasi ini.

Ia menyebutkan, hari itu adalah momentum sejarah baru, untuk pemilihan pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

“Alhamdulilah seluruh proses dapat dilalui dengan lancar dan baik," ujar Bagas, saat penutupan kegiatan penghitungan dan rekapitulasi pemungutan suara.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved