Ulang Tahun Kaltara

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Sebut Ulang Tahun Kaltara akan Ada Lomba-lomba Ringan, Ini Jenisnya

Kalimantan Utara telah jadi provinsi tersendiri, dahulu belum ada Kalimantan Utara. Gubernur Kaltara Irianto Lambrie ingin ada lomba ulang tahun.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Sebut Ulang Tahun Kaltara akan Ada Lomba-lomba Ringan, Ini Jenisnya
Tribunkaltim.co/M Arfan
Gapura HUT ke-6 Kaltara di Jalan Agatis Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara pada Minggu (21/4/2019). Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menjelaskan, peringatan hari ulang tahun Kalimantan Utara kali ini digelar sederhana mengingat bertepatan dengan agenda dan momentum Pemilu 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kalimantan Utara bisa dibilang usianya baru seumuran jagung, masih bisa dihitung dengan jari. Kalimantan Utara telah jadi provinsi tersendiri, dahulu kala belum ada itu yang namanya Kalimantan Utara.

Keberadaan Kalimantan Utara tidak lain karena pemekaran dari Provinsi Kalimantan Timur. Kini Kalimantan Utara berdiri sendiri, sebagai otonomi daerah yang penuh, telah memiliki pemerintahan daerah sendiri, punya gubernur tersendiri.

Bisa dikatakan Kalimantan Utara sebagai provinsi termuda di Tanah Air Indonesia, menjadi provinsi yang ke-34 di Indonesia.

Selangkah demi selangkah, perlahan namun pasti menuju kemajuan, Kalimantan Utara masih terus berbenah, mengejar ketertinggalan.

Nah, Kalimantan Utara ini akan menginjakkan usia 6 tahun pada 22 April 2019. Masuk ulang tahun di usia 6 tahun.

Peringatan hari ulang tahun ini akan dipusatkan di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin (22/4/2019) melalui upacara peringatan.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menjelaskan, peringatan hari ulang tahun Kalimantan Utara kali ini digelar sederhana mengingat bertepatan dengan agenda dan momentum Pemilu 2019.

"Belum lagi proses perhitungan suara yang masih berlangsung saat ini," ujar Irianto, Minggu (21/4/2019).

Anggaran Pemprov Kalimantan Utara sebut Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sedang mengalami merosot.

Dan kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, anggaran-anggaran yang tersedia difokuskan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved