Agenda Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Hari Ini, Tinjau KEK Maloy Seperti Ini Gambaran Fasilitas di Lokasi

Jadwal tugas Wagub Kaltim Hadi Mulyadi hari ini tinjau KEK Maloy di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim, Selasa (23/4/2019).

Agenda Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Hari Ini, Tinjau KEK Maloy Seperti Ini Gambaran Fasilitas di Lokasi
tribunkaltim.co/anjas pratama
ILUSTRASI - Wujud rel kereta api yang digroundbreaking hari ini, Kamis (1/12/2016) di kawasan KEK Maloy, Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. Kini lokasi KEK Maloy sudah diresmikan. Seremonial peresmiannya dilakukan oleh Presiden RI, Jokowi di Kota Bitung, Sulawesi Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Agenda Wagub Kaltim Hadi Mulyadi hari ini.  Wagub Kaltim Hadi Mulyadi masih melanjutkan perjalanan di kawasan pesisir Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim, Selasa (23/4/2019).

Rencananya Wagub Kaltim Hadi Mulyadi akan meninjau KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) di Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur

KEK MBTK atau yang biasa juga dikenal KEK Maloy adalah salah satu mega proyek Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kutai Timur, untuk menggeliatkan perekonomian kawasan pesisir dengan menghadirkan kawasan industri terpadu.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian serta Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, saat menghadiri acara Millenials Gathering yang berlangsung di Swissbell Hotel Samarinda, Sabtu (30/3/2019). Infonya Kemenpar juga akan buat KEK Pariwisata di Kalimantan Timur.
Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian serta Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, saat menghadiri acara Millenials Gathering yang berlangsung di Swissbell Hotel Samarinda, Sabtu (30/3/2019). Infonya Kemenpar juga akan buat KEK Pariwisata di Kalimantan Timur. (Tribunkaltim.co/Christoper D)

Tempat KEK Maloy ini juga dilengkapi fasilitas yang bisa dibilang bisa menunjuang aktivitas di KEK Maloy

Di antaranya ada fasilitas pelabuhan, tangki timbun, sarana air bersih serta terminal angkut.

Kawasan ini diresmikan beberapa waktu lalu oleh Presiden Joko Widodo di Bitung, bersama dua KEK lain di wilayah timur.

Perjalanan menuju KEK Maloy, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi didampingi Wabup Kasmidi Bulang.

Sementara agenda lain di lingkungan Pemkab Kutim, ada pelepasan siswa dan siswi SMAN 1 Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, yang menurut jadwal dihadiri Bupati Kutim pukul 7.30 Wita.

Disusul kegiatan sosialisasi program Doktoral, Pasca Sarjana Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman pukul 9.00 wita.

Kemudian, silaturahmi HIPMA KT Cabang Samarinda, Rakerda menjelang Ramadhan dan Lebaran, serta Deklarasi menunggu keputusan KPUD Kutim.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved