Borneo FC vs Persib Bandung, Diprediksi Imbang

Pengamat sepak bola yang juga mantan punggawa klub Persiba Balikpapan era 80-an, Rahmin Sanjaya memprediksi big match antara Borneo FC vs Persib

Borneo FC vs Persib Bandung, Diprediksi Imbang
TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim
Rahmin Sanjaya, Pengamat Sepak Bola Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengamat sepak bola yang juga mantan punggawa klub Persiba Balikpapan era 80-an, Rahmin Sanjaya memprediksi big match antara Borneo FC vs  Persib Bandung, Rabu (24/4/2019) besok akan berakhir imbang.

Pertemuan kedua tim dalam leg pertama babak perempat final Piala Indonesia ini diprediksi hasil imbang, di Stadion Segiri Samarinda. Namun melihat statistik pemain saat ini, tim Persib Bandung akan lebih unggul saat menjamu Borneo FC nantinya.

"Saya prediksikan pertandingan akan imbang. Imbang, tetapi materi Persib Bandung lebih matang dan lebih siap," ungkapnya saat dihubungi tribunkaltim.co, Selasa (23/4/2019).

Dijelaskan  Rahmin, saat ini tim tuan rumah, Borneo FC sedang berusaha untuk memperbaiki diri, melihat hasil buruk dalam Piala Presiden awal Maret lalu, laga ini menjadi moment yang tepat. Terlebih menurutnya, untuk Persib sendiri, punya motivasi yang besar untuk mencuri poin di kandang Pesut Etam yang kini diasuh  mantan pelatihnya, Mario Gomez.

"Saya melihat saat ini Borneo FC mengacu pada kegagalan kemarin dalam Piala Presiden lalu. Saya fikir mereka akan memperbaiki, apalagi dengan pelatih baru yang juga mantan pelatih Persib Bandung. Sedangkan untuk Persib ini menjadi kans dan target besar bagi mereka, dan lebih termotivasi," jelasnya.

"Saya prediksi akan draw, tapi secara statistik Persib akan lebih dominan," tambahnya lagi.

Rahmin juga menilai, secara persiapan Persib jauh lebih unggul dibanding Borneo FC. Namun, Rahmin menegaskan bahwa dalam sepak bola apa saja bsia terjadi, meski menang secra statistik, namun bisa berbanding terbalik dengan hasil akhir.

"Persib menjelang Liga 1 mereka sudah matang, Borneo masih meraba-raba memperbaiki, tapi saya tegaskan, yang terbaik yang akan menang. Namun biasanya memenangkan permainan bukan berarti memenangkan pertandingan itulah sepak bola," tutupnya.

Laga Borneo FC menjamu Persib Bandung sendiri akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda pukul 16.30 Wita. (*)

Baca Juga

Hadapi Borneo FC, Supardi Natsir Berharap Viking dan Bobotoh Penuhi Stadion Segiri Samarinda

Jiwa Petarung, Eks Gelandang Persib Bandung Ini Optimis Bisa Antarkan Borneo FC Raih Kemenangan

Hadapi Persib Bandung, Ini Statistik Lini Serang Borneo FC

Persib Bandung Latihan Tertutup di Stadion Segiri, Ini Arahan Miljan Radovic untuk Anak Asuhnya

Ini Penilaian Gomez, Pelatih Borneo FC Terhadap Pelatih Persib Bandung

Likes dan Follow Fanspage Facebook

Follow Twitter

Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel

 
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved