Diskominfo Penajam Paser Utara Gelar Pelatihan Jurnalistik Buat Warga, Begini Alasannya

Journalist Tribunkaltim.co isi materi Diskominfo Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang Gelar Pelatihan jurnalistik pada Rabu (23/4/2019).

Diskominfo Penajam Paser Utara Gelar Pelatihan Jurnalistik Buat Warga, Begini Alasannya
Dok Tribunkaltim.co
Wartawan Tribunkaltim.co Samir Paturisi mengisi materi pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (23/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Belasan peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengikuti Pelatihan pengetahuan soal ilmu jurnalistik

Kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (23/4/2019).

Pelatihan ini menghadirkan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi.

Pelatihan ini merupakan kali kedua digelar.

Sebab sebelumnya juga sudah digelar dari KIM kelurahan/desa.

Para peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengikuti Pelatihan pengetahuan soal ilmu jurnalistik.
Para peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengikuti Pelatihan pengetahuan soal ilmu jurnalistik. oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (23/4/2019). (TribunKaltim.Co/Heriani AM)

Kepala Seksi Sumber Daya dan Ekosistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, Diskominfo PPU, Muhammad Yusuf menjelaskan, pelatihan jurnalistik ini diikuti perwakilan KIM kelurahan/desa seluruh Penajam Paser Utara.

Ia mengatakan bahwa pelatihan ini akan diikuti puluhan peserta dari KIM seluruh kelurahan/desa di Penajam Paser Utara.

"Mereka merupakan perwakilan masyarakat yang mengelola KIM. Organisasi ini ada penanggungjawab dan pengelola masyarakat, tapi boleh staf desa atau kelurahan bukan PNS, " jelasnya.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini kata Yusuf, mereka sudah mampu menulis berita.

Termasuk menulis mengenai potensi yang dimiliki kelurahan atau desa masing-masing termasuk kegiatan yang ada di wilayah mereka.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved