Kecepatan Lari Capai 38 Km/Jam Kylian Mbappe Kalahkan Usain Bolt, Sang Juara Dunia Atletik

Para pendukung PSG dibuat terkesima dengan kecepatan yang dipertontonkan oleh Kylian Mbappe pada laga tersebut

(AFP)
Kylian Mbappe menepis segala isu yang menghubungkannya dengan Real Madrid, Senin (22/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemain muda yang tengah diincar raksasa Spanyol, Real Madrid, Kylian Mbappe tampil gemilang saat timnya Paris Saint-Germain (PSG) menggilas AS Monaco 3-1 untuk memastikan gelar juara  Ligue 1, kasta teratas Liga Perancis, musim ini, Minggu (21/4/2019). Pemain yang juga bersinar di Piala Dunia 2018 Rusia itu mencetak hat-trick dalam pertandingan itu.

Mbappe tak hanya memborong tiga gol ke gawang AS Monaco. Namun, penyerang bintang PSG itu juga mencatatkan rekor kecepatan luar biasa saat mencetak gol pertamanya.

Pemain berusia 20 tahun itu bahkan mengalahkan kecepatan pelari Jamaika, Usain Bolt, saat memecahkan rekor sprint 100 m pada 2009. Mbappe berlari dari area tengah lapangan PSG untuk menyambut umpan terobosan dari Moussa Diaby melalui sebuah skema serangan balik saat mencetak gol pertamanya di laga kemarin.

Rekaman kamera menangkap kecepatan saat wonderkid yang sedang diincar Real Madrid itu mencapai 38 km/jam ketika berlari untuk mencetak gol pertama. Dilansir BolaSport dari The Sun, kecepatan Mbappe itu mengalahkan rata-rata kecepatan lari Usain Bolt saat memecahkan rekor sprint 100 m pada 2009.

Saat itu, Usain Bolt mencatatkan waktu 9,58 detik atau jika dirata-rata hanya mencapai 37,58 km/jam. Sementara untuk kecepatan tertingginya, Bolt mampu meraih 44,72 km/jam saat memenangi Kejuaraan Atletik Dunia 2009.

Para pendukung PSG dibuat terkesima dengan kecepatan yang dipertontonkan oleh Kylian Mbappe pada laga tersebut. Mbappe kini tercatat telah mencetak 30 gol di liga domestik dan bersaing ketat dengan Lionel Mesi dalam perebutan Sepatu Emas Eropa musim 2018-2019. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Hanya Cetak Hat-trick, Mbappe Juga Kalahkan Rekor Lari Usain Bolt"

Artikel lainnya: 

 Derry Sulaiman Ungkap Pesan Habib Rizieq Shihab dari Tanah Suci, Singgung Soal WNA

 UPDATE Real Count Hari Ini Pukul 08.30 WIB, Jokowi-Maruf & Prabowo-Sandi Tambah Angka Siapa Terkuat?

 TERKINI Real Count KPU Selasa 23 April 2019 Jam 04.30 WIB, Prabowo-Sandi Masih Kuasai Kalsel & Jabar

 Dituduh Berkhianat, Yusril Beberkan Polemik Dirinya dengan Rizieq Shihab di Hadapan Ribuan Ulama

 Dua Tahun Habib Rizieq Shihab Terkena Cekal: Cerita Politik hingga Paling Dirindukan di Tanah Air

Ikut Perkembangan Info Ragam lainnya di Facebook: 

Follow Twitter

Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved