Pemilu 2019

Periksa Kesehatan di Lokasi Rekapitulasi Suara, IDI Bontang Rujuk 10 Orang untuk Penanganan Medis

10 orang dirujuk ke puskesmas untuk mendapat penanganan medis. Hal ini terjadi saat IDI Bontang memeriksa kesehatan di lokasi rekapitulasi suara

Periksa Kesehatan di Lokasi Rekapitulasi Suara, IDI Bontang Rujuk 10 Orang untuk Penanganan Medis
tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
PERIKSA PASIEN — Petugas kesehatan dari IDI dan Puskesmas se-Kota Bontang melakukam pengecekan kesehatan bagi seluruh pihak yang ikut mengawal proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bontang bekerja sama dengan KPU Bontang menggelar tes kesehatan di lokasi rekapitulasi suara.

Seluruh petugas Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), Bawaslu serta sejumlah saksi Partai Politik turut memeriksakan kesehatan di sela-sela rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan se-Kota Bontang, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan tes kesehatan diikuti 240 orang, yang terdiri dari PPK, Panwaslucam, Saksi Parpol.

Tes kesehatan ini digelar di tiga Kecamatan, yakni di Gudang Logistik KPU Bontang Utara, Kantor Camat Bontang Selatan dan Kantor Camat Bontang Barat.

Koordinator kegiatan ini, dr Yuniarti Arbain mengatakan pada kesempatan ini pihaknya melakukan serangkaian tes kesehatan kepada peserta.

Diantaranya cek gula darah, tekanan darah dan konsultasi kesehatan.

“Kami perihatin dengan meninggalnya 90 orang petugas itu makanya kami gelar kegiatan tes kesehatan,” ujar Yuniarti kepada tribunkaltim.co

Yuniarti menjelaskan, ada 10 orang pasien yang harus dirujuk ke Puskesmas pasalnya kondisi tubuhnya membutuhkan penanganan medis.

Sebab, para pasien yang dirujuk tekanan darah mereka tak wajar.

“Faktornya banyak apalagi harus berjam-jam menghitung suara.

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved