Pendidikan TNI AD

Sebanyak 728 Siswa menjalani Pendidikan TNI AD Di Rindam VI/Mlw

Dan juga sebanyak 205 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun 2019 yang akan menjalani pendidikan selama 10 pekan ke depan

Sebanyak 728 Siswa menjalani Pendidikan TNI AD Di Rindam VI/Mlw
HO - PENDAM VI/MLW
Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti bertindak langsung sebagai Irup dalam Upacara pembukaan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019, yang bertempat di Lapangan Kejujuran Rindam VI/Mlw. 

BALIKPAPAN - (22/4), Bertempat Di Rindam VI/Mlw, Banjar Baru Kalimantan Selatan beberapa Pendidikan bagi Prajurit TNI AD resmi dibuka, Senin 22 April 2019.

Upacara pembukaan pendidikan tersebut meliputi sejumlah 324 Orang Siswa yang mengikuti Dikmata TNI AD Gel I TA 2019, serta 199 Orang Siswa Dikjurtaif abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 dan 205 Orang Siswa Diktukba TNI AD TA 2019.

Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti bertindak langsung sebagai Irup dalam Upacara pembukaan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019, yang bertempat di Lapangan Kejujuran Rindam VI/Mlw.

Dalam amanat Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto yang dibacakan Oleh Danrindam VI/mlw disampaikan bahwa, Ada sebanyak 324 siswa yang akan menjalani Dikmata selama 5 bulan atau 20 Minggu ke depan mulai Senin, 22 April hingga 7 September mendatang.

Dari total siswa yang mengikuti Dikmata ini 304 berasal dari seleksi reguler dari Kalsel, Kaltim dan Kaltara serta 20 orang dari seleksi putra daerah dari wilayah Kalsel 6 orang dari Kaltim 12 orang dan dari Kaltara 2 Orang.

Seluruhnya akan dibekali pendidikan meliputi tiga aspek yakni sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani.

Dari total siswa yang mengikuti Dikmata ini 304 berasal dari seleksi reguler dari Kalsel, Kaltim dan Kaltara serta 20 orang dari seleksi putra daerah dari wilayah Kalsel 6 orang dari Kaltim 12 orang dan dari Kaltara 2 Orang.
Dari total siswa yang mengikuti Dikmata ini 304 berasal dari seleksi reguler dari Kalsel, Kaltim dan Kaltara serta 20 orang dari seleksi putra daerah dari wilayah Kalsel 6 orang dari Kaltim 12 orang dan dari Kaltara 2 Orang. (HO - PENDAM VI/MLW)

Setelah menjalani pendidikan selama lima bulan itu, mereka yang dinyatakan lulus sebagai Tamtama TNI AD akan berpangkat Prada yang berkualifikasi dasar prajurit dan dasar golongan Tamtama TNI AD." ujar Danrindam.

Sementara itu ditempat terpisah yaitu di lapangan Secaba Rindam VI/Mlw. Kolonel Inf Tjahjono Wadan Rindam VI/Mlw bertindak sebagai Irup dalam Upacara pembukaan Dikjurtaif abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 dan Diktukba TNI AD TA 2019

Upacara tersebut diikuti sebanyak 199 siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abituren Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2019 yang akan menjalani pendidikan selama 3 bulan atau 12 pekan ke depan di Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman di Kawasan Gunung Kupang.

Dan juga sebanyak 205 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun 2019 yang akan menjalani pendidikan selama 10 pekan ke depan yang dipusatkan di Secaba Rindam VI Mulawarman di Gunung Kupang.

Seluruhnya akan digembleng menjadi tentara yang disiplin, kuat dan tangguh, selain pendidikan teori, para siswa ini juga akan digembleng latihan di alam terbuka.

Para siswa ini juga akan menjalani latihan di alam terbuka di kawasan Mandiangin Kabupaten Banjar hingga kawasan Asam-asam Jorong, Tanah Laut.(Pendam VI/Mlw)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved