Pemilu 2019

Soal Santunan untuk KPPS yang Meninggal, Menteri Keuangan Sri Mulyani: Kami Bisa Mengakomodasi

"Nanti kita akan lihat berapa kebutuhan dan bagaimana kita memutuskan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegasnya.

Soal Santunan untuk KPPS yang Meninggal, Menteri Keuangan Sri Mulyani: Kami Bisa Mengakomodasi
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani memberikan arahan mengenai perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017). Ia memberi peringatan kepada Pemerintah DKI Jakarta untuk membuat program-program yang lebih kreatif, sehingga serapan kas daerah maksimal untuk perkembangan daerah. (TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN) 

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui sudah mengecek mekanisme anggaran terkait santunan yang bakal diberikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia dan sakit karena menjalankan tugas pada Pemilu 2019.

Menyoal hal tersebut, menurut Sri Mulyani diperlukan anggaran khusus lantaran petugas KPPS adalah pekerja honorer yang tidak terkover oleh asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Mengenai usulan untuk mendapatkan tunjangan, saya sudah mengecek dan kemungkinan kita akan bisa mengakomodasi melalui standar biaya yang tidak biasa di dalam konteks ini," tutur Sri Mulyani, Selasa (23/4/2019) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Nanti kita akan lihat berapa kebutuhan dan bagaimana kita memutuskan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegasnya.

Diketahui sebelumnya Ketua KPU RI Arief Budiman mengusulkan memberikan santunan sebesar Rp30 juta kepada keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019.

Arief menuturkan usulan tersebut akan disampaikan langsung kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Santunan untuk KPPS, Menteri Sri Mulyani: Kami Bisa Mengakomodasi, http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/23/santunan-untuk-kpps-menteri-sri-mulyani-kami-bisa-mengakomodasi.

Kerja Keras Sampai Subuh

Banyak petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 yang meninggal dunia saat melaksakan tugasnya.

Sampai hari ini, Selasa (23/4/2019), yang meninggal di berbagai provinsi di Indonesia bertambah menjadi 90 orang.

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga mencatat sebanyak 374 petugas KPPS mengalami sakit bervariasi.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved