Pemilu 2019

Sore ini, Logistik Pemilihan Ulang Didistribusikan ke Tiga TPS di Balikpapan Selatan

Sore ini KPU Balikpapan akan mendistribusikan logistik Pemilihan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS di Balikpapan Selatan

Sore ini, Logistik Pemilihan Ulang Didistribusikan ke Tiga TPS di Balikpapan Selatan
TRIBUN KALTIM/ Aris Joni
Petugas saat menurunkan logistik pemilu di Kantor KPU Kota Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan akan mendistribusikan logistik pemilu menjelang H-1 Pemilihan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS di Kecamatan Balikpapan Selatan.

Logistik akan diantarkan ke TPS pada hari ini, Selasa (23/4/2019) sore nanti. Hal itu diutarakan Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha kepada Tribunkaltim.co.

"Logistik Sore ini diantar. Ditunggu saja,"ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Balikpapan, Yan Fauzi Wardana mengatakan, Pemilihan ulang di tiga TPS tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (24/4/2019) besok.

Dijelaskannya, tiga TPS yang melakukan pemilihan ulang tersebut, diantaranya di TPS 16 Kelurahan Gunung Bahagia terdapat sebanyak 204 DPT, di TPS 19 Kelurahan Sungai Namun terdapat sebanyak 174 DPT dan di TPS 39 kelurahan Sungai Namun terdapat sebanyak 209 DPT.

" Tiga TPS itu yang akan melakukan pemilihan ulang," terangnya.

Saat ditanya alasan dilakukan pemilihan ulang, ia menegaskan dilakukannya pemilihan ulang di tiga TPS tersebut, dikarenakan adanya pemilih di luar kota Balikpapan mencoblos dengan menggunakan KTP luar Balikpapan dan tidak terdaftar di DPT ataupun di DPTb. Sehingga oleh Bawaslu Kota Balikpapan merekomendasikan untuk dilakukan pemilihan ulang.

"Tapi sebelum melakukan itu, KPPS juga melakukan koordinasi dengan pengawas TPS dan di iyakan. Namun setelah itu, Bawaslu mempelajari setelah kasus itu muncul dan merekomendasikan untuk dilakukan pemilihan ulang," pungkasnya.

Pahlawan Pemilu

Tahapan Pemilu 2019 kini memasuki tahapan penghitungan suara real count KPU.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved