Berita Pemkab Kutai Barat

14 Perwakilan Kecamatan se-Kutai Barat Ikut Lomba Balita Sehat, Ini Daftar Pemenangnya

Sebanyak 14 kecamatan se-Kutai Barat mengikuti lomba balita sehat Indonesia (LBSI) kategori umur 6 bulan sampai 24 bulan

14 Perwakilan Kecamatan se-Kutai Barat Ikut Lomba Balita Sehat, Ini Daftar Pemenangnya
IST/HUMAS
BALITA SEHAT - Asisten III Setkab Kubar Asrani menyerahkan piala, piagam, dan uang pembinaan dilanjutkan foto bersama dengan para juara lomba balita sehat Indonesia se- Kabupaten Kubar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Sebanyak 14 kecamatan se-Kutai Barat mengikuti lomba balita sehat Indonesia (LBSI) kategori umur 6 bulan sampai 24 bulan dan kategori 25 bulan sampai 60 bulan.

Mereka yang berlomba sudah melalui seleksi ketat dan meraih juara di kecamatannya masing-masing.

Bagi yang meraih juara di lomba tingkat kabupaten berhak mewakili Kubar untuk lomba tingkat Provinsi Kaltim yang digelar pada Juni mendatang.

"Bagi pemenang juga mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan," kata Ketua Panitia LBSI se-Kutai Barat Rachel Pakkung.

Bupati Dukung Pagelaran Seni dan Budaya, Ajak Gunakan Media Sosial untuk Promosi Kutai Barat

Polres Kubar Ringkus Pelaku Perampokan Uang Gaji Karyawan PT MCA, Nilainya Capai Rp 517 Juta

Wabup Kutai Barat Edyanto Arkan Sampaikan Capaian Pembangunan, DPRD Sepakat Bentuk Pansus LKPJ

Dikemukakan, Rachel lomba berlangsung selama dua hari 22-23 April bertempat di Gedung PKK Jalan Sendawar Raya, Kutai Barat. Ia berpesan kepada para pemenang untuk tetap menjaga kesehatan.

Panitia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat yang telah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat menyelenggarakan kegiatan ini.

PERLU PERHATIAN - Wabup Kubar Edyanto Arkan menyerahkan bantuan dana berobat kepada dua orang penderita jantung melalui keluarganya secara simbolis di Lantai 3 Kantor Bupati Kubar.
PERLU PERHATIAN - Wabup Kubar Edyanto Arkan menyerahkan bantuan dana berobat kepada dua orang penderita jantung melalui keluarganya secara simbolis di Lantai 3 Kantor Bupati Kubar. (IST/HUMAS)

"Mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi kita semua dan menjadikan balita kita sehat untuk penerus pembangunan Kutai Barat dan memajukan Bangsa Indonesia," ucapnya.

Bupati Kubar FX.Yapan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Asrani menegaskan anak balita merupakan salah satu aset bangsa yang sangat berharga dalam menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa di masa mendatang.

PKK Kutai Barat Gelar Lomba Penyuluhan Stunting, Inilah Daftar Pemenangnya

Serahkan LKPD ke BPK-RI Perwakilan Kaltim, Bupati Berharap Kubar Kembali Raih Opini WTP

Balita mempunyai hak dan kebutuhan akan zat-zat bergizi, kesehatan, bermain, kebutuhan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta lingkungan keluarga dan sosial yang mendukung kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan perlindungannya.

Anak balita juga berhak atas peluang dan dukungan untuk mewujudkan pengembangan diri dan kemampuannya, sehingga diperlukan peningkatan kesadaran dan kepedulian orangtua, keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di atas.

PAGELARAN SENI - Bupati Kubar FX Yapan dan Wabup H Edyanto Arkan beserta jajarannya menghadiri pagelaran seni sebagai bentuk dukungan demi kemajuan budaya, terutama budaya lokal Kubar
PAGELARAN SENI - Bupati Kubar FX Yapan dan Wabup H Edyanto Arkan beserta jajarannya menghadiri pagelaran seni sebagai bentuk dukungan demi kemajuan budaya, terutama budaya lokal Kubar (IST/HUMAS)

"Melalui kegiatan ini juga saya harap dapat menjadi salah satu solusi untuk meminimalis kasus stunting yang ada di Kutai Barat.

Diharapkan pada masa mendatang untuk dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan guna membangun dan memajukan Kutai Barat menuju hari esok lebih baik," kata Bupati.

Berikut ini hasil lengkap pemenang lomba balita sehat Indonesia se-Kabupaten Kutai Barat:

Kampung Rejo Jadi Kampung KB Percontohan, Kini Kubar Sudah Terbentuk 38 Kampung KB

Peringati Hari Kartini, Besok Plaza Balikpapan Gelar Lomba Fashion Show

Juara Kelompok Usia 6-24 Bulan
1. Humaira (Sekolaq Darat)
2. Delsha Anjani (Nyuatan)
3. Veronica. C (Barong Tongkok)
4. Tasya (Penyinggahan)
5. Arfan Athaya H (Muara Lawa)
6. Athira Ardillah (Jempang)

Juara Kategori Usia 25-60 Bulan
1. Shakila Aurora P (Nyuatan)
2. Gabriel G (Barong Tongkok)
3. Stivencyo Gideon (Mook Manaar Bulatn)
4. Yosua D (Bentian Besar)
5. Janyababy Dwu Dede (Sekolaq darat)
6. Hafizah (Bongan) (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved