Launching Marhaban Yaa Dermawan, ACT Kaltim Hadirkan Melly Goeslaw di Konser Amal

Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan satu program 'Marhaban Yaa Dermawan

Launching Marhaban Yaa Dermawan, ACT Kaltim Hadirkan Melly Goeslaw di Konser Amal
TribunKaltim.Co/Aditya Rahman Hafidz
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim saat meluncurkan program 'Marhaban Yaa Dermawan' dalam menyambut bulan suci Ramadan, pada Rabu (24/4), yang di Kaltim diluncurkan di KafeKu Sepinggan Pratama, Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan satu program  'Marhaban Yaa Dermawan', pada Rabu (24/4), di KafeKu Sepinggan Pratama, Balikpapan.

Pada program tersebut, ACT mengajak umat muslim seluruh dunia untuk memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia,  hingga berbagai belahan dunia untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan akselerasi kedermawanan.

Kepala Cabang ACT Kaltim, Eko Wahyono yang meluncurkan program Marhaban Yaa Dermawan di Kaltim tersebut, mengatakan,  bulan Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan yang selalu dijadikan momentum pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat Muslim.

"Kami sangat yakin sekali di bulan Ramadhan ini, khususnya masyarakat Kaltim dan para dermawan yang ada di Kaltim dapat berkolaborasi positif bersama ACT Kaltim," ujarnya.

Untuk program Marhaban Yaa Dermawan, ACT Kaltim menerima Zakat, Qurban, dan Wakaf yang dapat disalurkan  para donatur di Kalimantan Timur.

"Bagi donatur atau teman-teman yang ingin menyalurkan donasinya di ACT Kaltim, bisa langsung hadir di kantor ACT Kaltim di Jalan MT Haryono, tepatnya di depan gedung Max Cargo. Atau pun melalui metode lain seperti melalui website act.id. Disitu teman-teman bisa berdonasi baik melalui transfer, barcode atau dengan metode lainnya," pungkasnya.

Di Kaltim, program Marhaban Yaa Dermawan yang diorganisir ACT Katim salah satunya adalah program Iftar atau berbuka puasa selama 30 hari yang tersebar di kurang lebih 50 masjid di Balikpapan, 30 masjid di Samarinda, dan beberapa masjid di Grogot dan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

"Saat ini kami masih fokuskan di masjid-masjid. Tetapi tidak menutup kemungkinan waktu yang berjalan kami akan distribusikan ke area-area penerima yang lebih tepat," ujar Eko.

Selain itu, ACT Kaltim juga menggelar Road Show Syekh dari Palestina yang akan mengisi tausiyah dan berbagi pandangan mengenai kondisi Palestina saat ini, selama bulan Ramadhan di beberapa masjid.

"Sekaligus kami bagikan bingkisan Lebaran marbot yang kami prioritaskan di masjid-masjid yang termasuk dalam jadwal road show syeikh Palestina," ujar Eko.

Halaman
123
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved