Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Dukung Pagelaran Seni dan Budaya, Ajak Gunakan Media Sosial untuk Promosi Kutai Barat

Bina Seni Banir (BSB) Kabupaten Kutai Barat mengadakan adakan pagelaran seni di Taman Budaya Sentawar (TBS)

Bupati Dukung Pagelaran Seni dan Budaya, Ajak Gunakan Media Sosial untuk Promosi Kutai Barat
IST/HUMAS
PAGELARAN SENI - Bupati Kubar FX Yapan dan Wabup H Edyanto Arkan beserta jajarannya menghadiri pagelaran seni sebagai bentuk dukungan demi kemajuan budaya, terutama budaya lokal Kubar 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Bina Seni Banir (BSB) Kabupaten Kutai Barat mengadakan adakan pagelaran seni di Taman Budaya Sentawar (TBS), baru-baru ini.

Pagelaran seni dihadiri Bupati Kutai Barat FX Yapan, Wabup H Edyanto Arkan beserta jajaran Kepala Dinas, Badan di lingkungan Pemkab Kubar.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan atas nama pribadi, pemerintah sangat menyambut baik pagelaran seni dan budaya.

Wabup Tinjau Pelaksanaan UNBK, Pastikan Ujian Nasional di Kubar Berjalan Aman dan Lancar

Serahkan LKPD ke BPK-RI Perwakilan Kaltim, Bupati Berharap Kubar Kembali Raih Opini WTP

Demi Dapatkan Sinyal, Petugas KPPS Kutai Barat Rela Memanjat Pohon Tinggi

Pagelaran seni yang ditampilkan tinggal mematangkan kembali narasi dan durasi, sehingga penikmat seni mengerti dan mengetahui apa yang dipertunjukkan. Waktu pertunjukkan dikemas tidak terlalu lama, sehingga tidak bosan.

Bupati juga mengimbau agar event-event serupa lebih dimatangkan kembali dalam persiapannya dan dibuat terbuka.

FOTO BERSAMA - Jajaran pengurus Pokja TP-PKK Kabupaten Kutai Barat bersama dewan juri dan peserta lomba asal Kecamatan Siluq Ngurai, Jempang, Bongan dan Dempar.
FOTO BERSAMA - Jajaran pengurus Pokja TP-PKK Kabupaten Kutai Barat bersama dewan juri dan peserta lomba asal Kecamatan Siluq Ngurai, Jempang, Bongan dan Dempar. (IST/HUMAS)

Undangan terbuka dengan melibatkan beberapa pihak, seperti seluruh OPD, perusahaan dan juga kecamatan-kecamatan, dan kampung-kampung yang terdekat.

Tidak lupa undang sekolah-sekolah, karena anak-anak sekolah juga perlu dikenalkan kesenian daerah sejak dini yang merupakan regenerasi.

PKK Kubar Gandeng LPPM IPB Kerjasama Mengolah Bawang Dayak

Badak Si Pahu Dilepas ke Suaka Badak Kelian Kubar, Badak Sumatera yang Hidup di Kalimantan

Lanjut Bupati, untuk Kubar obyek wisata yang ada hanya budaya dan alam. Salah satunya pagelaran seni ini dikenalkan melalui budaya.

Dimana merupakan implementasi trisakti berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi, berkepribadian bidang budaya.

"Kita sudah jalankan trisakti tersebut melalui budaya. Semua pihak apalagi perusahaan yang beroperasi di Kubar harus terlibat," tegasnya.

MANDAU - Seorang pria Suku Dayak di Kutai Barat, Kalimantan Timur, melakukan tari tradisional, dengan memakai senjata khas suku Dayak, mandau.
MANDAU - Seorang pria Suku Dayak di Kutai Barat, Kalimantan Timur, melakukan tari tradisional, dengan memakai senjata khas suku Dayak, mandau. (TRIBUN KALTIM)
Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved